Sukses

Prediksi Copa America 2021, Argentina Vs Paraguay : Amankan Posisi

Timnas Argentina tinggal selangkah lagi memastikan tiket ke fase knock out Copa America 2021.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Argentina tinggal selangkah lagi mengamankan tiket menuju babak 8 besar Copa America 2021. Setelah mengantongi 4 poin dari dua pertandingan, skuat Albiceleste hanya perlu memenangkan duel melawan Paraguay pada lanjutan penyisihan Grup B, Selasa (22/6/2021) pukul 07.00 WIB. 

Tambahan tiga poin membuat posisi Argentina tidak mungkin lagi terlempar dari empat besar yang menjadi syarat untuk melaju ke babak selanjutnya. Saat ini, Argentina masih memimpin papan klasemen Grup B dengan koleksi 4 poin dari dua kali pertandingan, yakni melawan Chile dan Uruguay.

Argentina sendiri mengawali kiprahnya di Copa America 2021 dengan hasil yang kurang menjanjikan. Pasukan Lionel Scaloni gagal melepas kutukan saat bertemu Chile di Olympic Stadium, pekan lalu. Dalam laga ini, gol indah Lionel Messi terasa hambar setelah berhasil disamakan Eduardo Vargaz. 

Bermodal hasil imbang melawan Chile, Argetniana berusaha bangkit saat bertemu Uruguay di laga selanjutnya. Dalam duel ini, Albiceleste menang 1-0 berkat gol Guido Rodriguez menit ke-13 sekaligus memberikan kemenangan perdana bagi timnas Argentina di ajang Copa America 2021. 

Sementara itu, Paraguay mengawali langkahnya dengan memetik kemenangan atas Bolivia 3-1. Dalam duel ini, Paraguay sempat tertinggal lebih dulu setelah Erwin Saaverda mencetak gol menit ke-10. 

Paraguay baru bangkit pada babak kedua. Itu setelah Bolivia harus kehilangan seorang pemainnya, yakni Jaume Cuellar pada masa injury time babak pertama akibat dikartu merah wasit. 

Unggul jumlah pemain Paraguay berhasil membalas tiga gol di 45 menit kedua. Masing-masing lewat Alejandro Romero (62') dan Angel Romero (65' dan 80'). Dengan kemenangan ini, Paraguay untuk sementara menempati posisi ketiga papan klasemen Grup B dengan koleksi 3 poin dari 1 laga. 

Argentina tentu tidak ingin melewatkan begitu saja duel melawan Paraguay. Scaloni bakal menurunkan kekuatan terbaiknya, di bawah pimpinan Lionel Messi yang sedang on fire dalam dua laga terakhir. 

Guido Rodriguez yang menjadi pencetak gol penentu ke gawang Bolivia juga tidak akan terpinggirkan. Perannya sangat menjanjikan saat menggantikan pemain PSG, Leonardo Peredes untuk berrmain di antara dua pemain yang paling menonjol, yakni Giovani Lo Celso dan Rodrigo De Paul.

Di lini belakang, Nicolas Otamendi yang tampil kokoh pada laga sebelumnya masih memimpin pertahanan Argentina bersama Cristian Romero. Dan meski Scaloni bakal menurunkan formasi menyerang 4-3-3, sosok Sergio Aguero sepertinya masih akan tetap menghuni bangku cadangan. 

Nah, seperti apa prediksi susunan pemain kedua tim yang akan bertandinga? Simak di halaman selanjutnya.  

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Timnas Argentina :

E Martinez; Molina, Otamendi, Romero, Acuna; De Paul, Rodriguez, Lo Celso; Messi, L Martinez, Gonzalez

Timnas Paraguay :

Silva; Espinola, Gomez, Alonso, Arzamendia; Piris, Villasanti; Alejandro Romero, Almiron, Angel Romero; Avalos

3 dari 4 halaman

Head to Head

Pertemuan: 104

Argentina menang: 54

Gol Argentina: 216

Imbang: 34

Paraguay menang: 16

Gol Paraguay: 111

4 dari 4 halaman

5 Pertemuan Terakhir

13-11-2020 Argentina 1-1 Paraguay (Kualifikasi Piala Dunia)

20-06-2019 Argentina 1-1 Paraguay (Copa America)

12-10-2016 Argentina 0-1 Paraguay (Kualifikasi Piala Dunia)

14-10-2015 Paraguay 0-0 Argentina (Kualifikasi Piala Dunia)

01-07-2015 Argentina 6-1 Paraguay (Copa America).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.