Sukses

Pelatih Persib Ungkap Alasan Datangkan Gelandang asal Palestina

Perburuanpemain asing asal benua Asia di tubuh Persib Bandung akhirnya jatuh pada sosok Mohammed Bassim Rashid.

Liputan6.com, Bandung - Perburuan pemain asing asal Asia di tubuh Persib Bandung akhirnya jatuh pada sosok Mohammed Bassim Rashid. Manajemen mengambil keputusan usai mendapat rekomendasi pelatih.

Maung Bandung sempat mendatangkan Farshad Noor pada Maret lalu. Namun perannya tidak sesuai dengan kebutuhan tim sehingga pelatih Robert Rene Alberts memilih Bassim untuk menggantikan posisi itu.

"Kami sudah melakukan pemantauan terhadap sejumlah pemain. (Sebelumnya) Farshad bukanlah pemain yang bisa bermain di posisi yang tim butuhkan. Saya pikir Farshad tetaplah pemain yang bagus," kata Robert dikutip dari laman resmi klub, Jumat (18/6/2021).

Robert pun mengaku senang dengan bergabungnya Bassim bersama Persib. Pemain asal Palestina itu akan menambah kekuatan Maung Bandung untuk mengarungi Liga 1 2021 mendatang.

Robert cukup yakin Bassim adalah pemain yang dibutuhkan Persib saat ini. Dia merupakan gelandang bertahan yang memiliki kualitas sekaligus jam terbang.

"Ia bisa bermain di posisi yang dibutuhkan tim, yaitu sebagai holding midfielder, pemain yang bisa memutus aliran serangan lawan dan bisa mengisi posisi yang ditinggalkan pemain lainnya," ungkap pria asal Belanda itu.

Selain itu, Mohammed Bassim Rashid dinilai bisa membaca permainan dengan baik. Dengan status bebas transfer, Robert pun langsung memutuskan untuk merekrutnya menjadi bagian dari tim Persib.

"Hal yang menjadi penting adalah dia merupakan pemain bebas transfer. Itulah kenapa kami akhirnya memilihnya. Bassim juga dalam keadaan yang bugar karena liga di sana berjalan," kata dia.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimis Penuhi Harapan Bobotoh

Di sisi lain, Robert meyakini Mohammed Bassim Rashid merupakan pemain yang bisa memenuhi ekspektasi bobotoh. "Persib adalah klub besar dengan suporter yang fantastis. Maka dari itu, pemain yang bergabung harus bisa mengatasi ekspektasi tersebut. Kami percaya, Rashid bisa memenuhi ekspektasi itu," ujarnya.

Pelatih berusia 66 tahun ini mengaku sudah melakukan pemantauan terhadap Bassim. Menurut Robert, Bassim merupakan gelandang yang terakhir memperkuat klub Al Jeel di Liga Arab Saudi.

Robert mengaku sudah memperhitungkan cara Bassim beradaptasi dengan Persib. Dengan rencana bergulirnya Liga 1 pada 10 Juli mendatang, ia pun meyakini, ini adalah waktu yang pas untuk merekrutnya.

"Kita sekarang tahu liga akan dimulai 10 Juli dan kontraknya bersama tim di Arab Saudi telah berakhir. Jadi, soal waktu, ini hal bagus. Karena banyak yang jadi pertimbangan ketika kami memilih pemain," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.