Sukses

Persib Bandung Resmi Perkenalkan Pemain Baru Mohammed Rashid

Persib Bandung akhirnya mengumumkan pemain baru Mohammed B.A Rashid.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akhirnya mengumumkan pemain baru Mohammed Rashid. Pemain asal Palestina ini akan mengisi satu slot pemain asing Persib asal benua Asia.

Maung Bandung mengumumkan kabar ini melalui situs resmi klub, Kamis (17/6/2021). Rashid yang merupakan pilihan pelatih Robert Rene Alberts dikontrak selama satu tahun.

“Rashid saat ini tengah merampungkan proses dan dokumen keberangkatannya ke Bandung. Diperkirakan akhir Juni nanti yang bersangkutan akan bergabung dalam latihan di bawah asuhan Robert Alberts,” tulis keterangan Persib.

Rashid didatangkan dari Al Jeel dengan status bebas transfer. Kontrak Rashid bersama klub kasta kedua Liga Arab Saudi itu berakhir pada 6 Juni 2021.

Sebelum membela Al Jeel musim 2020, pemain kelahiran Ram Allah, 3 Juli 1995 ini memperkuat klub asal Palestina, Al-Quds Hilal. Dia diikat kontrak Al-Quds Hilal selama satu musim dari 2019 hingga 2020.

Pemain dengan tinggi badan 183 cm ini juga merupakan pemain Tim Nasional Palestina. Terakhir penampilannya bersama Palestina adalah pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dengan hadirnya pemain asal Palestina ini, kuota pemain asing Persib Bandung sudah lengkap untuk Liga 1 2021 dengan format tiga pemain asing non Asia dan satu pemain asing Asia.

Sebelumnya, Pangeran Biru sempat mendatangkan gelandang asal Afghanistan, Farshad Noor. Sayangnya kebersamaan Persib dengan Farshad tak berlangsung lama dan terhenti usai gelaran Piala Menpora 2021.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekomendasi Pelatih

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengkonfirmasi bahwa Mohammed Rashid bakal menjadi bagian dari tim Persib selama satu tahun ke depan.

"Iya benar. Ini kan rekomendasi dari tim pelatih," kata dia.

Teddy menjelaskan Persib terus melakukan pendekatan selama proses perekrutan dengan Rashid. Bahkan, Persib harus bekerja ekstra untuk memastikan mantan pemain Al-Jeel Club itu.

"Ya, bahwa kita berusaha dan intinya pasti sepak bola akan mulai. Tapi pada saat itu juga kita belum mengungkap bahwa liga akan bergulir 10 Juli. Tapi dengan pendekatan yang baik dia bersedia bisa bermain ke Indonesia," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.