Sukses

Hasil Belanda vs Ukraina di Euro 2020 / 2021 : Penyesalan Wijnaldum Usai Menang Dramatis

Belanda sempat dua kali memimpin 2-0, kemudian kebobolan dua gol dalam empat menit pada laga Grup C Euro 2020 / 2021 di Stadion Johan Cruijff Arena.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Belanda masih mampu membuktikan negara sepak bola besar, dan itu ditunjukkan di ajang Euro 2020 / 2021. Pasukan Frank de Boer menang dramatis 3-2 atas Ukraina pada laga Grup C di Stadion Johan Cruijff Arena, Senin (14/6/2021) dinihari WIB.

Pada laga tersebut, Belanda dua kali memimpin 2-0, kemudian kebobolan dua gol dalam empat menit, sebelum akhirnya sundulan bek Denzel Dumfries lima menit menjelang pertandingan usai memastikan kemenangan mereka di Amsterdam.

Kemenangan ini membuat untuk sementara tekanan pada Frank De Boer berkurang sejak ia menggantikan Ronald Koeman pada bulan September. Namun, pertanyaan masih tetap akan diajukan tentang mengapa timnya yang unggul dua gol, justru memutuskan untuk memasukkan Nathan Ake. dan Owen Wijnda, sehingga mengundang tekanan dari Ukraina.

Situasi ini juga sempat dibahas salah seorang pemainnya Georginio Wijnaldum, yang membuka skor untuk Belanda. "Saya lega," kata Wijnaldum, usai pertandingan.

“Secara keseluruhan, kami memainkan permainan yang bagus, tetapi kami memberi mereka dua peluang dalam 10 menit yang merupakan dua gol," ujar Wijnaldum.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Butuh Perjuangan

"Kami perlu belajar bahwa jika kami memainkan pertandingan seperti itu, kami harus menyelesaikannya dengan baik. Kami membiarkan mereka kembali ke permainan dan itu perlu ditingkatkan," katag gelandang yang musim depan bergabung dengan PSG ini

Di siai lain, pelatih Ukraina Andriy Shevchenko sepertinya akan melihat cukup banyak perjuangan timnya agar bisa lolos dari babak pertama.

3 dari 5 halaman

Banyak Peluang

"Itu adalah pertandingan yang sangat cepat dan menarik dengan banyak peluang bagi kedua tim," kata mantan striker Milan dan Chelsea itu.

“Saya ingin berterima kasih kepada tim saya atas reaksi yang mereka tunjukkan, terutama setelah tertinggal 2-0. Kami bisa saja kalah pada saat itu.

"Kami menemukan energi untuk berubah dan menyerang. Kami mengganti formasi dan menyeimbangkannya. Tim memberikan performa yang sangat baik."

4 dari 5 halaman

Klasemen Grup C

Posisi-Negara-Main-Menang-Imbang-Kalah-Gol-Poin

1. Austria 1 1 0 0 3-1 3

2. Belanda 1 1 0 0 3-2 3

3. Ukraina 1 0 0 1 2-3 0

4. Makedonia Utara 1 0 0 1 1-3 0

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.