Sukses

Gagal Juara La Liga, Ronald Koeman Akhirnya Salahkan Kualitas Pemain Barcelona

Liputan6.com, Eibar- Ronald Koeman mengakhiri musimnya di La Liga bersama Barcelona dengan kemenangan. Barcelona menang tipis 1-0 pada pekan terakhir La Liga Spanyol.

Gol tunggal Barcelona dicetak Antoine Griezmann. Kemenangan ini tak berarti apa-apa karena Barcelona hanya meraih posisi ketiga di klasemen La Liga.

Hasil akhir di kompetisi La Liga membuat masa depan Ronald Koeman jadi meragukan. Kabarnya, dia tak akan lagi menjadi pelatih musim depan.

Usai pertandingan, Ronald Koeman pun menyadari kalau skuat yang dimilikinya memang belum pantas masuk dalam level Barcelona.

"Skuat yang ada sekarang dibangun oleh waktu sejak saya gabung. Kami hanya merekrut Sergino Dest. Skuat tak sepenuhnya memenuhi level yang diminta Barcelona," ujar Ronald Koeman seperti dikutip Marca.

 

2 dari 5 halaman

Solusi Koeman

Koeman menganalisa masalah paling pelik yang dimiliki skuat Barcelona musim ini.

"Kami harus lebih baik, kami wajib lebih efektif di lini depan. Kami mencetak banyak gol, tapi persentase peluang yang kami berhasil manfaatkan sangat rendah," ujarnya.

"Banyak yang sepakat dengan saya soal memperbaiki penampilan klub. Kami punya pemain tua yang unjuk gigi dan pemain muda yang butuh pengalaman jadi pemain lebih baik."

 

3 dari 5 halaman

Ogah Pesimis

 

Meski gagal juara, Ronald Koeman ogah pesimistis soal masa depannya. Dia tak yakin ini bakal jadi laga terakhirnya di klub.

"Saya pikir ini bukan laga terakhir saya. Saya punya kontrak. Kalau klub ingin membuat perubahan, mereka harus bilang ke saya," katanya.

 

4 dari 5 halaman

Peringkat

5 dari 5 halaman

Video Pilihan