Sukses

Lionel Messi Absen pada Laga Terakhir Barcelona di La Liga Spanyol

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi tidak akan menjadi bagian dari skuat Barcelona saat melawan Eibar. Laga terakhir La Liga Spanyol musim ini tersebut akan dimainkan di Stadion Estadio Municipal de Ipurua, Sabtu (22/5/2021) pukul 23:00 WIB.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman membiarkan Messi melewatkan pertandingan terakhir. Hal ini untukmemberi pemenang Ballon d'Or enam kali tersebut waktu istirahat menjelang Kejuaraan Copa America musim panas ini.

Messi bakal mewakili tuan rumah Argentina di turnamen itu. Dia berusaha untuk memenangkan gelar senior pertamanya di tingkat internasional.

"Pemain Argentina Leo Messi belum berlatih pada Jumat dengan izin pelatih dan dia tidak akan berada dalam skuat untuk pertandingan melawan Eibar pada hari Sabtu," demikian bunyi pernyataan Barcelona.

Messi memang perlu istirahat setelah menjalani musim yang berat dengan Barcelona. Dia adalah salah satu pemain yang paling banyak bermain.

 

2 dari 4 halaman

Tidak pengaruh

Laga menghadapi Eibar sudah tidak berpengaruh bagi Barcelona. Sebab, pasukan Ronald Koeman itu sudah tereliminasi dari perebutan gelar juara La Liga Spanyol setelah kalah 1-2 dari Celta Vigo, akhir pekan lalu.

Dengan satu pertandingan sisa, Barcelona sudah tidak mungkin mengejar perolehan poin Real Madrid dan Atletico Madrid. Blaugrana tertinggal lima poin dari Madrid dan tujuh poin di belakang Atletico.

Karena itu, fokus Messi kini kepada Copa America.

 

3 dari 4 halaman

Kontrak baru

Meski tidak bermain, Messi harus menyelesaikan masa depannya dengan Barcelona. Pasalnya, kontrak pemain berusia 33 tahun itu akan habis bulan depan.

Barcelona tetap berharap Messi akan berkomitmen untuk kesepakatan baru. Sebab, dia tengah diminati Manchester City dan Paris Saint-Germain.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini