Sukses

Hasil NBA : Tatum Loloskan Celtics ke Play-Off Lewat Play-In

Tatum mampu mencetak 50 poin di pertandingan play-in NBA.

Liputan6.com, Jakarta- Boston Celtics sukses mengamankan tiket ke play-off NBA sebagai unggulan ketujuh di Wilayah Timur. Celtics lolos berkat aksi gemilang Jayson Tatum di laga turnamen Play-In, Rabu (19/5/2021) pagi WIB.

Tatum mencetak 50 angka guna membawa Celtics menghajar Washington Wizards di turnamen play-in. Tatum memegang peran penting membawa Celtics comeback di babak kedua.

Bermain di TD Garden, Celtics menguasai kuarter satu dan menang 27-21. Namun situasi berbalik di kuarter dua, Wizards yang mengandalkan Russell Westbrook dan Bradley Beal bisa berbalik memimpin dua angka saat jeda babak pertama.

Tatum mengamuk di kuarter tiga. Dia membuat 23 dari 38 angka yang dihasilkan Celtics di kuarter tiga. Celtics dominan di kuarter tiga dengan 38-26 sehingga memiliki modal keunggulan 10 angka saat memulai kuarter empat.

Celtics tak lagi terbendung di kuarter terakhir. Tatum mengakhiri laga dengan 50 angka, delapan rebound dan empat assists.

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Nets

Kemba Walker juga tampil ciamik dengan 29 poin. Di kubu Wizards Beal finis dengan 22 angka, disusul Westbrook dengan 20 poin dan 14 rebound.

Celtics bakal berjumpa Brooklyn Nets di putaran pertama play-off. Meski kalah, Wizards masih berpeluang masuk play-off sebagai unggulan delapan. Mereka akan main di play-in putaran kedua melawan Indiana Pacers.

3 dari 3 halaman

Pacers

Pacers pada putaran pertama play-in menang telak 144-117 atas Charlotte Hornets. Kekalahan ini membuat Hornets dipastikan tersingkir dan takkan lolos ke play-off NBA.

Domantas Sabonis jadi bintang kemenangan Pacers. Dia hampir meraih triple double dengan 14 angka, 21 rebound dan sembilan assists.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.