Sukses

Daftar Tim yang Lolos Play-Off dan Play-In NBA

Liputan6.com, Jakarta- Musim reguler NBA telah rampung pada Senin (17/5/2021) WIB. Enam tim teratas di Wilayah Barat dan Timur akan langsung lolos ke babak play-off.

Di musim 2020-2021, NBA menghadirkan terobosan baru berupa turnamen play-in untuk memperebutkan dua tiket terakhir babak play-off NBA di masing-masing wilayah.

Dari Wilayah Timur, Philadelphia 76ers keluar sebagai unggulan pertama berbekal rekor 49 kali menang dan kalah 23 kali. Sixers mengungguli Brooklyn Nets yang finis di urutan dua.

Milwaukee Bucks yang musim sebelumnya merajai Wilayah Timur harus puas finis di posisi tiga. Kuda hitam New York Knicks menempati urutan empat. Knicks tak pernah lolos play-off sejak 2013.

Atlanta Hawks dan Miami Heat menyusul di urutan lima dan enam. Adapun empat tim Wilayah Timur yang bakal main di play-in adalah Boston Celtics (peringkat 7), Washington Wizards (8), Indiana Pacers (9) dan Charlotte Hornets (10).

 

 

2 dari 4 halaman

Barat

Di Barat, Utah Jazz keluar sebagai unggulan pertama, disusul Phoenix Suns. Kedua klub ini secara mengejutkan memiliki rekor menang-kalah terbaik di Wilayah Barat.

Denver Nuggets menempati urutan tiga, disusul Los Angeles Clippers, Dallas Mavericks dan Portland Trail Blazers.

Sementara empat tim Barat yang ikut play-in adalah juara bertahan Los Angeles Lakers (peringkat 7), Golden State Warriors (8), Memphis Grizzlies (9) dan San Antonio Spurs (10).

3 dari 4 halaman

Format Play-In

Format play-in tournamen cukup menarik. Tim peringkat sembilan akan berjumpa peringkat 10. Pemenang bakal bertemu dengan tim yang kalah pada duel peringkat tujuh melawan peringkat delapan.

Pemenang duel peringkat tujuh melawan delapan akan langsung lolos ke play-off dengan menempati unggulan ketujuh. Play-in bakal digelar mulai 19 Mei 2021 WIB. Duel paling ditunggu di play-in adalah pertemuan Lakers dengan Warriors.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini