Sukses

Masa Depan 3 Gelandang Diragukan, AC Milan Butuh Segera Perekrutan

Manajer AC Milan Stefano Pioli perlu tahu siapa yang akan berada di skuadnya untuk musim depan

Liputan6.com, Jakarta AC Milan saat ini tengah berjuang mendapatkan tiket kualifikasi Liga Champions. Namun, di sisi lain klub Liga Italia itu, juga tengah mempersiapkan diri menghadapi kompetisi di musim depan.

Seperti dilansir Calciomercato.com, perencanaan AC Milan untuk musim depan tidak bisa dan tidak boleh menunggu lebih lama lagi. Sang Manajer Stefano Pioli perlu tahu siapa yang akan berada di skuadnya untuk musim depan, dengan perhatian khusus diberikan ke lini tengah.

Pioli berniat mempertahankan formasi 4-2-3-1 yang tahun ini membawa hasil yang sangat baik. Namun, mungkin ada beberapa intervensi yang diperlukan di pasar mengingat ada kemungkinan konkret Hakan Calhanoglu akan meninggalkan Milan.

Jika pemain Turki itu pergi, dia harus diganti pemain dengan kemampuannya, meski itu tidak akan mudah. Posisi Brahim Diaz juga jadi perhatian Rossoneri yang harus bekerja keras untuk memperpanjang pinjaman dengan Real Madrid setahun lagi.

Namun, Los Blancos juga tidak mau kehilangan kendali. Di lini itu, setidaknya satu penandatanganan akan diperlukan Real Madrid.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dipertanyakan

Ada pemain lain di Milan yang masa depannya masih dipertanyakan di Soualiho Meite. Dia tiba dengan status pinjaman dari Torino pada Januari dengan biaya pinjaman 1,5 juta euro.

Dan opsi untuk membeli Melte seharga 8 juta euro, dan meskipun pemain Prancis itu tidak digunakan di setiap pertandingan oleh Pioli, sang pelatih tetap menghargainya.

3 dari 5 halaman

Dibutuhkan

Namun sepertinya Milan tidak akan membayar seharga itu untuk pemain yang akan dievaluasi dengan cermat di akhir musim. Jika dia tidak dibeli langsung, penggantinya akan dibutuhkan sehingga Milan tidak sendiri di awal musim dengan hanya tiga gelandang yang tersedia.

Sebelumnya, dikabarkan manajemen AC Milan sudah memiliki empat kesepakatan jika mereka lolos ke Liga Champions. Klub raksasa Liga Italia ini terus mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi musim depan.

4 dari 5 halaman

Kesepakatan

La Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa kesepakatan pertama adalah pembaruan Gianluigi Donnarumma karena lampu hijau penjaga gawang semakin dekat.

Sulit untuk membayangkan bahwa AC Milan akan meningkatkan tawaran mereka dari net 8 juta euro per musim saat ini. Tapi, pilihan lain bisa datang melalui perpanjangan selama satu atau dua tahun.

5 dari 5 halaman

Striker Baru

Sementara itu, kualifikasi untuk Liga Champions berikutnya akan menghasilkan antara 50 juta euro dan 60 juta euro ke rekening klub yang dapat diinvestasikan kembali untuk meningkatkan skuat. Selain Donnarumma, Milan harus menjadikan status permanen Fikayo Tomori seharga 28 juta euro.

Paolo Maldini juga siap untuk meningkatkan pengejaran striker baru dan Dusan Vlahovic tetap menjadi target pilihan pertama. Nama Gianluca Scamacca juga sebagai alternatif potensial setelah paruh kedua musim yang luar biasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.