Sukses

Klasemen Liga Italia : Napoli dan AC Milan Ancam Juventus

Posisi Juventus di klasemen Liga Italia belum sepenuhnya aman. AC Milan juga punya keunggulan head-to-head atas Ronaldo dkk.

Liputan6.com, Jakarta Perubahan penting terjadi di klasemen Liga Italia usai pertandingan di pekan ke-37 Sabtu malam hingga Minggu dinihari WIB (16/5/2021). Juventus berhasil masuk lagi di posisi empat besar usai meraih kemenangan atas Inter Milan di Stadion Allianz. Pada laga Derby d'Italia itu, Juventus menang dengan skor 3-2.

Kemenangan itu membuat Juventus sementara naik ke peringkat keempat dengan raihan 75 poin. Cristiano Ronaldo menggusur posisi Napoli (73), sekaligus menjaga peluang mereka meraih satu tiket Liga Champions musim depan.

Namun, posisi Juventus belum sepenuhnya aman sebab Napoli baru akan melakoni pertandingan mereka pada Minggu petang nanti dengan bertandang ke Artemio Franchi melawan Fiorentina.

Ancaman lain juga datang dari AC Milan yang akan menjamu Cagliari di San Siro pada Senin dini hari nanti. Milan juga punya keunggulan head-to-head atas Juventus, maka kemenangan atas Cagliari bisa mencetak tiket Liga Champions bagi tim besutan Stefano Pioli.

Sementara itu, satu tiket sudah dipastikan diraih Atalanta. Itu setelah mereka sukses mengalahkan Genoa 4-3 di Luigi Ferraris pada laga lanjutan Liga Italia.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tersisih

Atalanta kini mengoleksi 78 poin dan dipastikan akan finis di empat besar, sebab hanya Juve yang bisa menyamai raihan poin mereka di pengujung musim. Namun, tim besutan Gian Piero Gasperini punya keunggulan head-to-head berupa satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Satu pertandingan lain malam tadi memastikan Lazio tersisih dari persaingan empat besar setelah takluk dari rival sekotanya AS Roma dengan skor 0-2 dalam laga yang kesohor sebagai Derby della Capitale itu.

3 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan

Genoa 3 - Atalanta 4

Spezia 4 - Torino 1

Juventus 3 - Inter Milan 2

AS Roma 2 - Lazio 0

4 dari 5 halaman

Posisi Tim di Liga Italia

5 dari 5 halaman

Jadwal Liga Italia

Minggu 16 Mei 2021

17.30 WIB, Fiorentina vs Napoli

20.00 WIB, Benevento vs Crotone

20.00 WIB, Udinese vs Sampdoria

20.00 WIB, Parma vs Sassuolo

Selasa (18/5) dini hari

01.45 Verona vs Bologna

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.