Sukses

Gelandang MU Bruno Fernandes Pecahkan Rekor Legenda Chelsea

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU harus mengakui keunggulan Liverpool pada laga tunda Liga Inggris. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu kalah 2-4 dari The Reds di Old Trafford, Jumat (14/5/2021).

MU unggul lebih dulu di menit ke-10 melalui Bruno Fernandes. Tapi, Liverpool membalas dengan dua gol dari Diogo Jota di menit ke-34 dan Roberto Firmino pada menit ke-45+3.

The Reds menambah keunggulan setelah Roberto Firmino membobol gawang MU di menit ke-47. MU sempat memperkecil skor melalui Marcus Rashford di menit ke-68 sebelum Mohamed Salah mencetak gol keempat Liverpool di akhir laga.

Ini mungkin bukan malam MU menghadapi Liverpool. Namun, bintang MU Bruno Fernandes masuk dalam buku sejarah Liga Inggris.

 

2 dari 4 halaman

Gelandang produktif

Gol Bruno Fernandes ke gawang Liverpool merupakan yang ke-18 di Liga Inggris dan ke-28 dalam 56 penampilan di semua kompetisi. Gelandang asal Portugal itu mencetak lima gol di Liga Europa, empat gol Liga Champions, dan satu Piala FA.

Totehan itu membuatnya melampaui rekor gol Frank Lampard. Legenda Chelsea itu mencetak 27 gol dalam 51 penampilan untuk Chelsea di semua kompetisi pada musim 2009/10.

 

3 dari 4 halaman

Keterlibatan gol

Menurut Opta, Fernandes juga memiliki rekor keterlibatan gol terbanyak ketiga di Liga Inggris untuk MU. Pemain berusia 26 tahun telah membuat 44 keterlibatan gol dalam 50 penampilan liga (26 gol, 18 assist).

Hanya Eric Cantona (46) dan Robin van Persie (45) yang lebih baik dalam penghitungan ini untuk Setan Merah.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini