Sukses

Cari Pendamping Maguire, MU Kini Bidik Bek Muda Belanda

MU dilaporkan tertarik dengan bek muda Belanda dari klub Prancis, Lille.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United masih terus mencari sosok bek tengah yang cocok untuk mendampingi Harry Maguire musim depan. Kini MU dikabarkan mengincar bek muda berbakat Belanda, Sven Botman dari Lille.

Lini belakang memang jadi sorotan manajer MU Ole Gunnar Solskjaer. Pria Norwegia itu ingin menambah bek tengah karena kinerja Eric Bailly dan Victor Lindelof kurang memuaskan.

Meski MU lolos ke final Liga Europa dan berada di posisi dua Liga Inggris, pertahanan mereka dirasa kurang kuat sehingga perlu bek tengah tangguh untuk menjadi tandem Maguire.

Sky Sports melaporkan MU mulai memalingkan bidikan kepada Botman. Pencari bakat MU terkesan dengan kehebatan pemain 21 tahun itu bersama Lille musim ini.

Botman tampil 45 kali bersama Lille. Dia sukses membantu Lille memuncaki klasemen Liga Prancis dan berpeluang menjadi juara mengungguli Paris Saint-Germain.

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Murah

Botman baru semusim bermain untuk Lille. Tahun lalu Botman dibeli Lille dari Ajax Amsterdam senilai delapan juta poundsterling.

Harga Botman relatif lebih murah dibandingkan bek-bek incaran MU lainnya. Situasi ini cukup menguntungkan MU karena anggaran belanja mereka masih perlu dipakai untuk membenahi sektor lain.

3 dari 3 halaman

Lainnya

Sebelum Botman, MU dikaitkan dengan Raphael Varane (Real Madrid), Jules Kounde (Sevilla) Pau Torres (Villarreal) hingga Ibrahima Konate (RB Leipzig).

Keempat nama tersebut bakal menyedot biaya transfer yang jauh lebih besar dibandingkan Botman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Belanda ialah sebuah negara peserta dari Kerajaan Belanda
    Belanda ialah sebuah negara peserta dari Kerajaan Belanda

    Belanda

  • LOSC Lille atau disingkat dengan nama Lille adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Prancis
    LOSC Lille atau disingkat dengan nama Lille adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Prancis

    Lille

  • Berita Bola

  • Sven Botman