Sukses

MU Didesak Datangkan Bintang PSG Jika Ingin Juara Musim Depan

MU harus merekrut bek tengah PSG Marquinhos. Bek asal Brasil itu bisa membuat Setan Merah menjadi penantang gelar musim depan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU bakal mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas 2021. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer ingin mendapatkan tenaga baru agar pasukannya menjadi kandidat serius untuk juara pada musim depan.

Salah satu posisi yang ingin diperkuat MU adalah bek tengah. Solskjaer menginginkan pemain baru di posisi tersebut agar pertahanan Setan Merah semakin kuat.

Sejumlah bek tengah yang telah dikaitkan dengan MU. Salah satunya bek Real Madrid Raphael Varane. Mantan kapten MU Gary Neville menilai pemain asal Prancis tersebut adalah pemain yang dibutuhkan Solskjaer.

Tetapi, pendapat berbeda datang dari Joleon Lescott. Mantan bek Manchester City itu berpendapat MU harus mendatangkan bek tengah Paris Saint-Germain atau PSG Marquinhos.

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menjadi pesaing

Menurut Lescott, Marquinhos akan membuat MU semakin kuat untuk menjadi penantang gelar juara di musim depan. "Itu adalah hal terbesar, bagi saya. Harry Kane, ya, dia akan meningkatkan mereka, tapi saya pikir lebih penting untuk pergi dan mendapatkan bek tengah," katanya seperti dikutip media Inggris.

"Saya berbicara dengan (mantan bek MU) Rio Ferdinand baru-baru ini, kami berbicara tentang Marquinhos"

"Saya pikir jika mereka mendapatkan dia, seseorang dengan postur seperti itu, itu akan langsung mendorong mereka menjadi pesaing," pungkas Lescott.

 

 

3 dari 3 halaman

Tidak murah

Marquinhos bergabung dengan PSG dari AS Roma pada 2013 lalu. Bek asal Brasil itu pindah dengan nilai transfer sekitar 31 juta euro.

Bek tengah berusia 26 tahun itu telah mencatatkan lebih dari 200 penampilan untuk PSG. Tetapi, dia telah dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea dalam beberapa bulan terakhir sehingga bisa bersatu kembali dengan mantan bosnya Thomas Tuchel.

Kontrak Marquinhos di PSG akan berakhir pada 2024. Jadi akan membutuhkan biaya yang cukup besar jika ingin menggoda PSG untuk melepas Marquinhos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Marquinhos

  • Berita Bola