Sukses

Permalukan Juventus, AC Milan Masih Yakin Kemampuan Pioli

Keyakinan AC Milan pada Pioli tak tergoyahkan untuk tetap bertahan terlepas dari nasib empat besar

Liputan6.com, Jakarta AC Milan sepertinya sudah tidak punya keraguan lagi mengenai masa depan manajernya Stefano Pioli. Meskipun Rossoneri mengalami kesulitan di paruh kedua Liga Italia musim ini.

SportMediaset melaporkan bahwa posisi Pioli akan berisiko jika AC Milan turun ke Liga Europa terutama setelah menjalani tahun 2021 yang sulit.

Sederet nama pelatih berkelas seperti Max Allegri, Maurizio Sarri dan Luciano Spalletti semuanya tersedia. Dan, Sarri adalah salah satu dari nama yang lebih menarik untuk Rossoneri.

Mereka menambahkan bahwa nama Paulo Fonseca juga merupakan salah satu yang tidak bisa dikesampingkan. Andriy Shevchenko juga disebut-sebut sebagai calon.

Namun, La Gazzetta dello Sport juga menulis bahwa meski AC Milan finis empat besar, posisi Pioli tetaplah belum mendapat kepercayaan penuh dari Milanello.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kondisi Sulit

Sebelumnya dikabarkan, nasib Pioli saat ini berada di ujung tanduk. Sang pelatih AC Milan itu bakal dicopot bila tak memenuhi target 4 besar Liga Italia Serie A dan meraih tiket Liga Champions.

Boleh dibilang, AC Milan sedang mengalami kondisi sulit dalam perburuan posisi 4 besar di klasemen Liga Italia. Rossoneri memang saat ini berada di peringkat keempat di bawah Atalanta dan Juventus. Hanya saja, kedudukan mereka rawan disalip Napoli yang berada di bawahnya.

3 dari 5 halaman

Proyek Baru

Bersamaan dengan itu, kabar soal pergantian pelatih pun merebak. Maurizio Sarri dianggap sebagai kandidat untuk mengambil alih Milan.

La Gazzetta dello Sport melaporkan, mantan pelatih Napoli, Chelsea dan Juventus itu memang masih terikat kontrak dengan Bianconeri. Hanya saja, secara luas dia diharapkan mengambil proyek baru musim depan.

4 dari 5 halaman

Masuk Radar

Sarri telah berulang kali dikaitkan dengan peran di AS Roma. Namun, tiba-tiba jabatan itu jatuh ke tangan Jose Mourinho dengan pengumuman mengejutkan belum lama ini.

Kini, media Italia tersebut mengabarkan Sarri masuk radar pemilik Milan Elliott Management. Itu bila Pioli gagal di rintangan terakhir dan tidak lolos ke Liga Champions.

5 dari 5 halaman

Diincar Klub Liga Inggris

Namun, Football Italia juga sudah melaporkan secara eksklusif bahwa Sarri sedang dalam pembicaraan dengan Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Fiorentina juga telah lama dikaitkan. Sebab, dia berasal dari daerah Florence. Sedangkan kembali ke Napoli belum sepenuhnya dikesampingkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.