Sukses

Dortmund Ogah Lepas Pemain 17 Tahun ke MU

Dortmund tidak akan melepas pemain 17 tahun yang kabarnya dibidik oleh MU.

Liputan6.com, Jakarta- Borussia Dortmund akan berusaha mati-matian mempertahankan talenta berbakatnya Jude Bellingham dari godaan Manchester United. Dortmund tak mau melepas Bellingham ke MU tahun ini.

Bellingham baru berusia 17 tahun, namun sudah mampu menjadi pemain kunci Dortmund pada musim 2020-2021. Berposisi sebagai gelandang, Bellingham mampu membuat empat gol dan empat assists di musim 2020-2021.

MU sebenarnya sudah lama mengincar Bellingham. MU sempat berusaha merekrutnya saat masih di Birmingham City. Akan tetapi tahun lalu MU kalah bersaing dengan Dortmund yang sukses mengamankan Bellingham.

Setelah Bellingham makin bersinar di Dortmund, MU diyakini makin tertarik dan mempersiapkan kemungkinan membajaknya di musim panas 2021 nanti.

Reporter SPORT1 Patrick Berger melaporkan MU mustahil bisa membajak Bellingham tahun ini. Dortmund tak bersedia menjualnya meski MU bersedia membayar mahal.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aset Berharga

Menurut Berger, Dortmund telah menganggap Bellingham sebagai salah satu aset berharganya yang tidak akan dijual dalam waktu dekat. Kebetulan Bellingham juga masih bahagia di Dortmund.

Bellingham saat ini terikat kontrak bersama Dortmund sampai 2023. Adanya isu MU tertarik membuat Dortmund berencana menaikkan gajinya dan menambah durasi kontrak.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.