Sukses

Hasil NBA : Tatum Cetak 60 Poin, Celtics Menang Dramatis

Tatum mencetak angka tertinggi dalam kariernya di NBA dengan 60 poin.

Liputan6.com, Jakarta- Boston Celtics berhasil meraih kemenangan dramatis atas tamunya San Antonio Spurs. Aksi spektakuler forward Jayson Tatum membuat Celtics menang 143-140 lewat overtime pada lanjutan NBA, Sabtu (1/5/2021) siang WIB.

Tatum tampil sangat luar biasa di laga yang digelar di TD Garden itu. Tatum membuat 60 poin saat bersua Spurs. Ini menjadi pencapaian terbaik Tatum selama main di NBA. Tatum juga masuk buku sejarah.

Pemilik nomor punggung 0 ini menyamai rekor pencetak angka terbanyak dalam sejarah Celtics pada satu pertandingan milik legenda NBA Larry Bird.

Celtics nyaris kalah di laga ini. Mereka tertinggal 32 poin di paruh pertama pertandingan. Namun dengan luar biasa Celtics bangkit setelah Tatum menggila di kuarter empat.

Tatum membuat 31 poin di kuarter empat dan overtime. Tatum juga mencatatkan diri sebagai pemain termuda kedua yang bisa membuat 60 poin di satu laga NBA.

Saat melawan Spurs, Tatum berusia 23 tahun 58 hari. Rekor termuda masih dipegang pemain Phoenix Suns Devin Booker yang berumur 20 tahun 145 hari.

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Dari Satu Dekade

Kemenangan atas Spurs ini menjadi hasil bersejarah bagi Celtics. Sudah lebih dari satu decade tak pernah bisa comeback sedahsyat ini di arena NBA.

Comeback terbesar di NBA terakhir terjadi 2009 lalu ketika Sacramento Kings mengalahkan Chicago Bulls meski sempat tertinggal 35 angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.