Sukses

Stefano Pioli Pusing Pikirkan Strategi AC Milan Lawan Lazio

Zlatan Ibrahimovic tidak akan berada dalam tim saat AC Milan melawan Lazio. Pioli sudah siapkan opsi

Liputan6.com, Jakarta Manajer AC Milan Stefano Pioli sedang mempertimbangkan dua opsi potensial untuk menyusun starter pada pertandingan melawan Lazio di laga lanjutan Liga Italia, Selasa dinihari WIB (27/4/2021).

Seperti dilansir MilanNews, Zlatan Ibrahimovic tidak akan berada dalam tim saat melawan Lazio di Olimpico. Jadi ada kemungkinan ada peluang bagi Leao atau Mandzukic untuk mencetak gol.

Yang pertama telah memainkan sepuluh pertandingan sebagai penyerang tengah di Liga Italia, hanya enam lebih sedikit dari Ibrahimovic, tetapi dalam beberapa menit Leao adalah penyerang yang paling banyak digunakan Stefano Pioli musim ini.

Penampilan mantan bintang Lille dalam beberapa bulan terakhir ini cukup baik. Namun, saat melawan Genoa dia tidak efektif dan saat jumpa Sassuolo Leao terlalu boros, menimbulkan keraguan apakah dia adalah alternatif nyata untuk Ibrahimovic atau hanya opsi darurat.

Seperti dikemukakan Pioli, ada kans Mandzukic bisa start sejak menit pertama di Olimpico. Pemain internasional Kroasia itu tidak melakukan banyak hal di dua bagian melawan Genoa dan Sassuolo.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perpanjang Kontrak

Namun, dia sempat mempengaruhi permainan di menit-menit akhir. Dan, keluar dari bangku cadangan tidaklah mudah, terutama mengingat dia belum memiliki ritme yang sama.

Sementara itu, Ibrahimovic dilaporkan akhirnya memperpanjang kontrak selama satu tahun di AC Milan. Dia akan berada di Milan hingga melewati usia 40 tahun atau pada Juni 2022.

3 dari 5 halaman

Bahagia

Ibrahimovic mengungkapkan kegembiraannya bisa terus berada di AC Milan. Dia mengatakan Milan sudah seperti rumahnya sendiri.

"Saya merasa sangat bahagia. Saya menunggu hari ini dan saya masih main setahun lagi, itu sesuatu yang penting buat saya," kata Ibrahimovic seperti dikutip Football Italia.

4 dari 5 halaman

Pengaruh

"Saya selalu bilang, main di Milan itu seperti di rumah sendiri. Saya merasa bahagia. Saya suka dengan cara klub ini memperlakukan saya."

Pengaruh Ibrahimovic di AC Milan memang sangat besar. Milan kini masuk empat besar dan berpeluang main kembali di Liga Champions musim depan.

5 dari 5 halaman

Urutan AC Milan di Liga Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.