Sukses

Hasil Liga Italia : Ibrahimovic Jadi Tumbal Kemenangan AC Milan atas Parma

Liputan6.com, Jakarta AC Milan berhasil kalahkan Parma 3-1 pada laga pekan ke-30 Liga Italia di Stadion Ennio Tardini, Parma, Italia, Sabtu malam WIB (10/4/2021). Rossoneri pada laga ini harus bertanding dengan 10 pemain setelah bintang mereka Zlatan Ibrahimovic diusir wasit.

AC Milan sudah unggul 2-0 berkat gol-gol Ante Rebic dan Franck Kessie. Parma kemudian memperkecil ketinggalan melalui Riccardo Gaglolo, sebelum akhirnya Rafael Leao mengunci kemenangan bagi Milan pada injury time.

Dengan kemenangan ini skuat asuhan Stefano Pioli kini mengoleksi 63. Mereka hanya tertinggal delapan poin persis di bawah pemuncak klasemen Inter Milan. Sedangkan, Parma masih tertahan di zona degradasi menempati urutan ke-19.

Milan sejak awal laga langsung banyak memberikan tekanan pada lawannya. Hasilnya, Rebic sudah mencetak gol di menit 8 usai menyelesaikan umpan Ibrahimovic.

AC Milan kemudian menggandakan keunggulan melalui gol Kessie. Berawal dari umpan Theo Hernandez, Kessie menyelesaikannya dengan sepakan keras.

2 dari 5 halaman

Diusir

Di babak kedua Milan terus menekan lini belakang Parma. Namun, insiden menimpa Ibrahimovic saat bersitegang dengan wasit. Karena protes kerasnya terhadap Maresca, pemain asal Swedia itu langsung diberi kartu merah.

Situasi 11 lawan 10 segera dimanfaatkan Parma dan mampu memperkecil ketertinggalan 1-2 saat Gagliolo lebih cepat dari Donnarumma untuk menyontek umpan sundulan Pelle.

Pada menit ketiga injury time, Parma memperoleh peluang untuk menyamakan kedudukan sayang tandukan Bani masih melenceng dari sasaran.

3 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Parma (4-3-3): Sepe; Pazzella (Busi 74'), Gagliolo, Bani, Conti (Traore 85'); Kurtic, Hernani (Grassi 61'), Kucka; Gervinho (Cornelius 46'), Pelle, Man

AC Milan (4-2-3-1): Donnarumma; Hernandez, Tomori, Kjaer, Kalulu (Gabbia 78'); Bennacer (Meite 72'), Kessie; Rebic (Leao 84'), Calhanoglu (Krunic 78'), Saelemaekers (Dalot 72'); Ibrahimovic

4 dari 5 halaman

Urutan Tim

5 dari 5 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini