Sukses

Raphael Varane Positif Covid-19, Real Madrid Meradang di Pekan Penting

Real Madrid mendapat kabar buruk jelang menghadapi Liverpool pada leg pertama perempat final Liga Champions 2020/2021

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid mendapat kabar buruk jelang menghadapi Liverpool pada leg pertama perempat final Liga Champions 2020/2021. Mereka tidak bisa menurunkan bek andalan Raphael Varane di Estadio Alfredo Di Stefano, Selasa (6/4/2021) atau Rabu dini hari WIB. 

Varane dinyatakan positif terpapar Covid-19 hanya beberapa jam sebelum pertandingan. Berita ini membuat Los Blancos krisis. 

Real Madrid sudah lebih dulu kehilangan Sergio Ramos karena cedera. Artinya, pelatih Zinedine Zidane hanya memiliki dua bek tengah, yakni Nacho Fernandez dan Eder Militao.

“Real Madrid mengumumkan Raphael Varane positif terinfeksi Covid-19 dari hasil tes yang dilakukan pagi ini,” tulis keterangan resmi Real Madrid.

Varane menjadi pemain keenam Real Madrid yang terkena virus corona. Sebelumnya adalah Militao, Nacho, Eden Hazard, Casemiro, dan Luka Jovic (kini membela Eintracht Frankfurt). Zidane juga sempat positif Covid-19. 

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pekan Penting

Varane tidak hanya absen melawan Liverpool di partai pertama, melainkan juga leg kedua pekan depan. Pemain asal Prancis itu juga bakal menghilang pada El Clasico melawan Barcelona akhir pekan depan.  

Padahal Varane merupakan salah satu pemain penting yang turut berkontribusi memperbaiki performa Real Madrid dalam beberapa pekan terakhir. Mereka tidak terkalahkan dalam 11 laga terakhir dan hanya terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen Liga Spanyol Atletico Madrid.

3 dari 3 halaman

Hampa Gelar?

Duel melawan Liverpool dan Barcelona pun akan menentukan keberhasilan Real Madrid merebut gelar pada musim ini. Los Blancos sebelumnya tersingkir cepat di Copa del Rey dan terpuruk di Piala Super Spanyol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.