Sukses

Piala Menpora 2021 Resmi Dibuka, Sepak Bola Nasional Telah Kembali

Piala Menpora 2021 menjadi ujian bagi insan sepak bola untuk ajang yang lebih besar di tengah pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Solo- Piala Menpora 2021 resmi dibuka pada Minggu 21 Maret 2021. Pertandingan pertama mempertemukan Arema FC dengan Persikabo 1973 di Stadion Manahan, Solo. Ini menjadi laga sepak bola resmi pertama dalam kurun setahun terakhir.

Pembukaan Piala Menpora 2021 berlangsung sederhana dipimpin Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, ketua umum PSSI Mochamad Iriawan dan Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Dalam sambutannya Menpora dan ketum PSSI sepakat menjadikan Piala Menpora 2021 sebagai ujian untuk kompetisi yang lebih besar yakni Liga 1 dan Liga 2.

"Ini ujian bagi kita semua stakeholder sepak bola. Kita harus menunjukkan kita mampu menggelar sepakbola dengan protokol kesehatan yang ketat," ujar Menpora dalam sambutannya.

Salah satu kekhawatiran terbesar ada pada kengototan suporter untuk datang ke stadion atau nonton bareng. Ketum PSSI yakin hal itu tidak akan terjadi sehingga Piala Menpora 2021 akan bisa sukses.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yakin Suporter Disiplin

"Kita wajib bersyukur dalam situasi Covid -19 kita bisa mengulirkan sepak bola sudah lebih dari setahun tak ada pertandingan. Ini momen spesial karena sepak bola kembali bergulir," tutur Iriawan.

Di tengah situasi pandemi Covid-19, suporter diminta mendukung tim kesayangannya dengan menyaksikan siaran langsung di Indosiar dan Vidio dari rumah masing-masing.

"Saya yakin ini Piala Menpora 2021 ini akan sukses. Suporter akan mengikuti apa yang diminta Federasi dan pemerintah yakni nonton di rumah saja, tidak ada nonton bareng. Piala Menpora merupakan ujian bagi PSSI apakah kita bisa lolos melaksanakan protokol kesehatan untuk yang lebih besar ke depannya Liga 1."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.