Sukses

MotoGP : Marc Marquez Kembali Mengaspal di Sirkuit

Liputan6.com, Jakarta Sejak dapat lampu hijau dari dokter, Marc Marquez, semakin rajin turun mengaspal. Terbaru, pembalap Respsol Honda itu menjajal sirkuit Barcelona, menggunakan RC213V-S, pada Selasa (16/3/2021).

Seperti dilansir dari Crash.net, ini merupakan kali kedua Marquez memacu kendaraan roda dua di atas sirkuit usai mengalami patah tulang yang memaksanya absen musim lalu. Beberapa hari lalu, Marquez juga sempat menjajal Circuito de Alcarrás menggunakan sepeda motor yang berukuran kecil.  

Marquez sendiri telah menjalani serangkaian operasi guna memulihkan lengannya. Karena itu, dia sangat antusias ketika mendapat izin dari dokter untuk kembali duduk di atas sepeda motor.

"Setelah 8 bulan dan setelah dokter mengizinkan dalam pemeriksaan terakhir, saya akhirnya bisa merasakan perasaan ini lagi, meskipun itu dengan motor mini," kata Marquez lewat media sosialnya.  

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mirip Motor MotoGP

Berbeda dengan motor sebelumnya, Honda RC213V-S berukuran lebih besar. Meski diproduksi untuk berkendara di jalan raya, sepeda motor ini memiliki spesifikasi yang mirip dengan motor di MotoGP. 

Sejauh ini belum diketahui apakah Marquez bakal tampil di seri pembuka musim ini. Apalagi, juara dunia delapan kali itu sempat melewatkan mengikuti tes pramusim MotoGP Qatar. Meski demikian, melihat momen yang telah dilalui Marquez dengan sepeda motor mini dan RC213V-S, bukan mustahil melihat kehadiran Baby Alien pada latihan bebas di Sirkuit Losail, Qatar, pada 26 Maret mendatang. 

 

3 dari 3 halaman

Ikut Vaksin

Pihak Repsol Honda sebelumnya juga membenarka bila Marquez telah bertolak ke Qatar pada akhir pekan lalu untuk mendapatkan vaksin bersama pembalap-pembalap MotoGP lainnya. Langkah ini merupakan syarat yang diterapkan pemerintah Qatar kepada seluruh penghuni paddock MotoGP. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.