Sukses

Pemain Asing Segera Merapat, Kekuatan Persib Bertambah Jelang Piala Menpora

Liputan6.com, Bandung - Wander Luiz akan segera bergabung dalam sesi latihan Persib Bandung. Striker berpaspor Brasil itu dijadwalkan tiba di Jakarta Selasa (16/3/2021).

Juru taktik Persib Robert Rene Alberts memberi kabar tersebut. Namun, Luiz tidak langsung bertolak ke Bandung karena harus menjalani karantina.

"Luiz sudah dalam penerbangan dan akan tiba di Jakarta pada 16 Maret, yang artinya dia harus melakukan karantina hingga 21 Maret. Dia akan datang ke Bandung pada tanggal 21," kata Robert, Senin (15/3/2021).

Kehadiran Luiz sendiri bakal menambah kekuatan Persib di turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Rencananya, skuat Maung Bandung akan bertolak ke Sleman pada 22 Maret untuk menghadapi babak penyisihan grup.

"Kami bertolak ke Sleman di tanggal 22. Jadi dia (Luiz) akan bergabung dengan kami langsung," ujar Robert.

2 dari 5 halaman

Kondisi Kebugaran

Meski bakal bergabung dengan Persib, Robert tak menjamin bakal menurunkan Wander LuizĀ pada laga perdana fase grup Piala Menpora. Sebab, selama di Brasil, pemain 29 tahun itu tidak melakukan aktivitas sepak bola.

"Kondisinya tidak dalam kondisi terbaik, semua tahu dia tidak mengikuti latihan dengan tim manapun di Brasil. Dan jika hanya berlatih mandiri, bisa dilihat pemain yang ada saat ini dengan berlatih di gym tentunya hasilnya berbeda," katanya.

Dijelaskannya, pemain yang cukup lama tidak bermain bola akan terlihat dari sentuhan dan feeling saat bermain.

"Mungkin secara fisik terlihat kuat, tapi tidak ada stamina, tidak ada eksplosivitas dan sentuhan bolanya pun tidak bagus. Hanya melalui game di latihan untuk mengembalikan itu," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Ezra Walian Segera Merapat

Selain Luiz, Robert juga tengah menunggu kedatangan rekrutan baru Ezra Walian. Ezra saat ini sudah menjalani karantina di Jakarta.

"Dia sudah tiba di Indonesia setelah menemui kesepakatan dengan klub dan itu sudah diumumkan kemarin. Jadi kami berharap sudah mengikuti latihan dari Kamis setelah menjalani karantina jika semua berjalan dengan lancar," kata pelatih 66 tahun itu.

4 dari 5 halaman

Segera Berlatih

Ezra sendiri direncanakan tiba di Bandung pada Rabu malam dan sudah mengikuti latihan perdananya Kamis nanti.

"Tapi itu hanya rencana, jika dia baru tiba Kamis karena berbagai alasan, mungkin dia baru bergabung ketika kami berlatih kembali Sabtu," ungkap Robert.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Persib Berikut Ini