Sukses

Kalah Melulu di Anfield, Liverpool Merasa Lemah Tanpa Kehadiran Fans

Liverpool merasa lemah karena bertanding tanpa penonton di Anfield selama pandemi Covdi-19.

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool sedang dalam performa buruk akhir-akhir ini, terutama jika bermain di kandang sendiri, Stadion Anfield. The Reds begitu merindukan kehadiran kembali suporter.

Pasukan Jurgen Klopp secara mengejutkan kalah enam kali dari tujuh pertandingan Liga Inggris terakhir di Anfield. Padahal selama ini Anfield dikenal angker bagi tim tamu.

Berkurangnya keangkeran Anfield ini menurut winger Xherdan Shaqiri karena ketidakhadiran suporter Liverpool. Ya, sejak pandemi Covid-19, pertandingan Liga Inggris harus digelar tanpa penonton.

"Semua orang tahu bagaimana fans kami saat mereka mendukung kami. Semua orang tahu berapa banyak pertandingan yang berhasil kami come back jika kami kebobolan," kata Shaqiri kepada Sky Sports.

"Saya pikir ada banyak, banyak pertandingan di mana Anda bisa melihatnya, banyak contoh. Tentu saja, kami sangat merindukannya (kehadiran fans)," lanjut Shaqiri.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Untungkan Tim Kecil

Dari enam kekalahan di kandang, Liverpool bahkan harus mengakui keunggulan tim-tim papan bawah macam Brighton and Hove Albion, Fulham dan Burnley.

Shaqiri tak kaget tim-tim kecil bisa membungkam Liverpool di Anfield. Tidak adanya teror dari fans Liverpool membuat klub gurem bisa tampil percaya diri.

"Untuk tim yang lebih kecil, lebih mudah datang ke Anfield tanpa fans. Tidak ada tekanan. Anda bisa melihat itu dalam banyak cara dan dalam banyak pertandingan. Tim yang lebih kecil memiliki lebih banyak peluang," imbuh Shaqiri.

3 dari 3 halaman

Terpuruk

Akibat sering kalah di kandang, Liverpool terpuruk di posisi delapan klasemen Liga Inggris dengan baru mengoleksi 43 poin.

Sadio Mane dan kawan-kawan kini malah terancam tak lolos ke Liga Champions musim depan karena sudah tertinggal delapan poin dari Chelsea yang ada di urutan empat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Xherdan Shaqiri adalah pesepak bola profesional Swiss yang bermain di klub Stoke City dan tim nasional Swiss.
    Xherdan Shaqiri adalah pesepak bola profesional Swiss yang bermain di klub Stoke City dan tim nasional Swiss.

    Xherdan Shaqiri

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Anfield