Sukses

Prediksi Liga Inggris MU vs West Ham United : Penuh Aroma Dendam

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU akan menyambut West Ham United pada laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Senin (15/3/2021) dini hari WIB. Setan Merah membidik kemenangan agar bisa terus bersaing dengan rival sekota Manchester City dalam perebutan gelar juara.

Setelah hattrick tanpa kemenangan, MU mengalahkan Manchester City 2-0 pada derby Manchester Liga Inggris, akhir pekan lalu. Kemenangan itu sekaligus mengakhiri 21 pertandingan tidak terkalahkan City di semua kompetisi.

Namun, MU harus puas bermain imbang 1-1 melawan AC Milan pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Old Trafford, Jumat (12/3/2021) lalu. Simon Kjaer membuyarkan kemenangan MU di menit ke-90+2 setelah sempat unggul lewat Amad Diallo pada menit ke-50.

Tetapi, laga melawan West Ham merupakan tantangan berbeda, dengan David Moyes akan kembali ke Old Trafford. Inilah kesempatan terbaik Moyes untuk membalas dendam pada mantan klubnya itu.

Tidak hanya Moyes, Jesse Lingard juga mungkin memiliki misi yang sama. Gelandang berusia 28 tahun itu dipinjamkan MU ke West Ham sejak Januari 2021. Bersama The Hammers, Lingard bangkit dengan mencetak empat gol dari enam penampilan di Liga Inggris.

West Ham tengah dalam performa bagus. Lingard dan kolega memenangkan empat laga beruntun Liga Inggris. Hasil itu didapat setelah West Ham kalah 0-1 dari MU di putaran kelima Piala FA melalui babak perpanjangan waktu.

 

2 dari 5 halaman

Kondisi tim

Setelah absen dalam beberapa laga karena alasan pribadi, David de Gea dapat kembali ke starting XI Manchester United. Sementara kondisi Anthony Martial diragukan karena masalah pinggung. Tetapi, MU akan kembali diperkuat Marcus Rashford.

MU sebelumnya sudah memiliki daftar panjang pemain yang cedera. Edinson Cavani, Donny van de Beek, Paul Pogba, Juan Mata, dan Phil Jones deretan pemain yang masih berurusan dengan cedera.

Di kubu West Ham, Jesse Lingard kini tengah bersinar. Sejak pindah ke London Timur, dia mencetak empat gol dalam enam pertandingan.

Namun, Manajer West Ham David Moyes belum bisa memainkan Arthur Masuaku, Angelo Ogbonna, Andriy Yarmolenko, dan Darren Randolph. Mereka masih berada di meja perawatan.

 

3 dari 5 halaman

Head to head

09-02-2021, Manchester United 1-0 West Ham United (Piala FA)

05-12-2020, West Ham United 1-3 Manchester United (Liga Inggris)

22-07-2020, Manchester United 1-1 West Ham United (Liga Inggris)

22-09-2019, West Ham United 2-0 Manchester United (Liga Inggris)

13-04-2019, Manchester United 2-1 West Ham United (Liga Inggris)

 

4 dari 5 halaman

Perkiraan susunan pemain

Manchester United (4-2-3-1): Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Daniel James, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Anthony Martial

West Ham United (4-2-3-1): Lucasz Fabianski; Vladimir Coufal, Craig Dawson, Issa Diop, Aaron Cresswell; Tomas Soucek, Declan Rice; Jarrod Bowen, Manuel Lanzini, Said Benrahma; Michail Antonio

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini