Sukses

Sergio Aguero Jawab Rumor ke Barcelona : Tahan Dulu

Liputan6.com, Barcelona- Striker Manchester City, Sergio Aguero harus buka suara untuk menjawab rumor kencang yang mengkaitkan dirinya ke Barcelona. Aguero dikabarkan bakal hengkang ke Barcelona di akhir musim.

Seperti dilansir media Spanyol, Sergio Aguero sudah punya kesepakatan formal dengan presiden Barcelona, Joan Laporta. Dia akan bantu Lionel Messi untuk bertahan di Barcelona.

Selain itu, Barcelona butuh pemain nomor 9 yang khusus jadi pencetak gol. Dia dinilai sebagai pengganti yang pas untuk Luis Suarez.

Meski ogah mengiyakan, namun Aguero memang memberi isyarat mau ke mana di akhir musim nanti. Dia hanya ingin menghormati kontraknya dengan Manchester City.

"Mereka semua menulis Barca, Barca, Barca. Tahan dulu, lihat kiri kanan. Berhenti. Kami masih dengan Manchester City," ujarnya seperti dikutip Marca.

 

2 dari 6 halaman

Musim yang Buruk

Sergio Aguero merupakan mesin gol yang fantastis buat Manchester city. Total 180 gol yang dicetak Aguero bersama Manchester City sekal 2011.

Namun belakangan Aguero mengalami nasib buruk. Dia selalu dibekap cedera dan juga dicadangkan pelatih Josep Guardiola.

Aguero dan Lionel Messi merupakan teman dekat. Ini pula yang membuatnya bisa jadi kunci Messi bertahan di Barcelona.

 

3 dari 6 halaman

Plus Minus

 

Kemungkinan hadirnya Aguero di Barcelona tak lepas dari kontroversi. Ada plus minus dengan kehadirannya itu.

Di satu sisi, dia menguntungkan karena bisa diboyong dengan gratis. Gajinya cukup besar 15 juta euro per musim dan mungkin harus rela potong gaji.

Namun dibalik kehebatannya, apakah Aguero bakal otomatis jadi starter. Di usianya yang 33 tahun, Aguero dinilai rapuh secara fisik dan diragukan berkembang di Barcelona.

 

4 dari 6 halaman

Cadangan

 

Dengan stok penyerang yang ada sekarang, Barcelona bakal kebingungan untuk menempatkan Aguero sebagai starter. Maka itu, Aguero bakal mirip dengan Martin Braithwaite.

Lalu kalau Messi hengkang, apakah masih perlu merekrut Sergio Aguero. Apalagi Ronald Koeman sejak awal lebih sreg dengan Memphis Depay.

5 dari 6 halaman

Selanjutnya

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini: