Sukses

Barcelona Ingin Pulangkan Thiago Alcantara

Joan Laporta langsung bergerak usai terpilih sebagai Presiden Barcelona. Ia disebut akan memulangkan Thiago Alcantara yang kini bermain bagi Liverpool.

Liputan6.com, Barcelona - Joan Laporta langsung bergerak usai terpilih sebagai Presiden Barcelona. Ia disebut akan memulangkan Thiago Alcantara yang kini bermain bagi Liverpool.

Seperti dilansir Sportskeeda, Laporta menganggap sang gelandang akan membuat lini tengah Barcelona semakin kuat. Ia disebut cocok dipasangkan dengan Frenkie de Jong dan Pedri.

Langkah Laporta memulangkan Thiago terbilang cukup terjal. Pasalnya, Thiago baru saja bergabung ke Liverpool pada awal musim ini.

Yang jelas, Barcelona harus menggelontorkan dana besar jika ngotot menggaet Thiago. Liverpool pun rasanya tak mungkin melepas Thiago dengan mudah.

Itu lantaran Liverpool berisiko kehilangan Georginio Wijnaldum di musim panas ini. Gelandang asal Belanda itu belum juga memperpanjang kontraknya yang sebentar lagi habis.

 

Sakiskan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lulusan La Masia

Thiago merupakan jebolan asli akademi Barcelona, La Masia. Ia naik ke tim utama saat Barcelona dilatih Pep Guardiola.

Namun Thiago kalah bersaing dengan dua legenda Barcelona, Andres Iniesta dan Xavi Hernandez. Ia pun memilih ikut Guardiola ke Bayern Munchen (2013/14 - 2019/20).

Di musim lalu, Thiago sukses mengantar Munchen treble winners ( Bundesliga, Liga Champions, dan DFB Pokal).

3 dari 3 halaman

Statistik Thiago saat di Barcelona

2008/09 - 2012/13: 101 main, 11 gol

Trofi

Liga Spanyol: 2

Copa del Rey: 1

Liga Champions: 1

Piala Super Eropa: 1

Piala Dunia Antarklub: 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.