Sukses

Timnas Indonesia Siap Tempur di Sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia siap tempur mengikuti sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab (UEA). Anak asuh Shin Tae-yong mengincar hasil positif meski sudah pasti gagal lolos turnamen utama.

"Kami berharap timnas Indonesia agar dapat meraih hasil terbaik di sisa tiga pertandingan Grup G," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di situs resmi federasi.

Iriawan optimistis kepada kekuatan timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong dan menilai kualitas pemain-pemain skuat Garuda terus membaik.

"Kami optimistis karena kemampuan pemain meningkat di bawah polesan pelatih Shin Tae-yong," kata pria yang akrap disapa Iwan Bule ini.

Perjuangan Tim Garuda dimulai 3 Juni melawan Thailand, dilanjutkan 7 Juni menghadapi Vietnam, dan 11 Juni menjajal tuan rumah UAE. Pada lima laga sebelumnya, timnas selalu menderita kekalahan.

2 dari 4 halaman

Pandemi Covid-19

Timnas masih memiliki sisa tiga laga di Grup G kualifikasi Zona Asia. Seluruh pertandingan digelar di UEA pada Juni 2021.

AFC menetapkan tuan rumah pusat untuk menyelesaikan sisa kualifikasi karena pandemi Covid-19 membuat peserta sulit bepergian.

"PSSI menyambut baik dan mendukung keputusan AFC. Kita mengetahui saat ini masih dalam pandemi Covid-19 dan itu merupakan keputusan terbaik dan adil," kata Iriawan.

3 dari 4 halaman

Grup Lain

Sentralisasi pertandingan tidak hanya untuk Grup G. Di Grup H misalnya, Korea Selatan terpilih sebagai tuan rumah. Ada Turkmenistan, Lebanon, Korea Utara, dan Sri Lanka yang akan bertanding di sana.

Bahrain terpilih sebagai tuan rumah Grup C yang terdiri dari Iraq, Iran, Hong Kong, dan Kamboja. Di saat bersamaan, Aran Saudi menjadi tuan rumah Grup D yang idhuni Uzbekistan, Singapura, Yaman, dan Palestina.

Qatar yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 juga akan menjadi tuan rumah untuk fase kualifikasi Grup E. Ada Oman, Afghanistan, India, dan Bangladesh di grup tersebut.

"Jepang akan menjadi tuan rumah Grup F yang ditempati Kirgistan, Tajikistan, Myanmar dan Mongolia," tulis AFC.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Timnas Berikut Ini