Sukses

Kelemahan Timnas U-23 Usai Menang Lawan Tira Persikabo, Aksi Perdana Setelah 355 Hari

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-Yong masih menemukan kelemahan usai Skuat Garuda menang 2-0 atas Tira Persikabo di stadion Madya, Jumat (5/3/2021) malam WIB. Ini jadi laga spesial karena terjadi setelah 355 hari tanpa main.

Laga uji coba ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dua gol kemenangan skuat Garuda dicetak oleh Kadek Agung Widnyana Putra pada menit ke-45 dan Muhammad Rafli menit 49.

Shin Tae-Yong melihat pemain tampak masih kelelahan menerima pertandingan kompetitif pertama. Namun dia senang karena pemain gigi untuk mencari kemenangan.

"Selama satu tahun tidak pernah bertanding, ini baru ada pertandingan sama. Banyak sekali kekurangan dalam tim ini, saya ingin kedepannya bisa lebih baik lagi dari pertandingan ini," kata Shin Tae-yong seperti dikutip situs resmi PSSI.

"Kekurangan ada pada mental dan fisik. Tapi pemain banyak kemauan untuk bisa berubah. Saat pemain balik ke klub, mereka harus jaga kondisi dan latihan fisik. Sebenarnya pemain Indonesia kemampuannya sangat baik tapi karena fisik kurang, mental jadi menurun dan tidak bisa menampilkan performa terbaiknya. Jadi sangat kurang untuk itu,"  Shin Tae-Yong, menambahkan.

 

2 dari 4 halaman

Hadapi Bali United

 

Setelah pertandingan melawan Tira Persikabo, Timnas Indonesia akan melakukan pertandingan uji coba kedua melawan Bali United yang akan diselenggarakan pada Minggu (7/3/2021) malam di Stadion Madya.

Timnas Indonesia sudah melakukan pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak 8 Februari lalu. TC ini merupakan persiapan tim untuk berlaga di SEA Games 2021, yang berlangsung di Vietnam.

 

3 dari 4 halaman

Kadek Puas

 

Sementara itu, Kadek Agung Widnyana Putra mengungkapkan kepuasannya bisa turut mencetak gol. Gelandang asal Bali United tersebut mencetak salah satu gol pada menit ke-45’ melalui tendangan terukur yang mengecoh penjaga gawang Tira Persikabo.

Pada pertandingan ini, Kadek bermain efektif dan sanggup memberikan warna lain di sektor tengah skuat Garuda.

"Akhirnya bisa bermain lagi pada pertandingan resmi di lapangan, walaupun ini cuma uji coba saya tetap bersyukur. Bagi saya secara pribadi adalah bisa memberikan yang terbaik saat latihan maupun pertandingan bersama Timnas Indonesia,” kata Kadek Agung.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: