Sukses

Rumor Lilipaly dan Ezra Gabung Persib, Ini Komentar Robert Alberts

Liputan6.com, Bandung - Gelandang Bali United Stefano Lilipaly dan penyerang PSM Makassar Ezra Walian santer diisukan bergabung ke Persib Bandung jelang Piala Menpora 2021. Rumor bergabungnya kedua pemain itu muncul setelah Maung Bandung ditinggal sejumlah penggawanya.

Pangeran Biru sendiri belum lama ini ditinggal dua gelandang andalan, Omid Nazari dan Kim Kurniawan. Juru taktik Persib Robert Rene Alberts pun angkat bicara soal kemungkinan kedua pemain itu merapat ke Bandung.

"Tentunya saya tahu beberapa dari nama yang disebut (Lilipaly dan Ezra) dan tentunya pemain itu menghubungi saya. Saya juga menghubungi mereka soal situasi yang terjadi saat ini," kata Robert, Rabu (3/3/2021).

Menurut Robert, kedua pemain tersebut banyak diincar klub di Indonesia. Ia menilai kedua pemain memang memiliki kualitas baik.

"Jika melihat Lilipaly dan Ezra yang disebutkan, tentu keduanya adalah pemain yang berkualitas. Banyak tim di liga yang ingin memiliki pemain-pemain ini karena mereka datang dengan membawa kualitas," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Perhatikan Anggaran

Akan tetapi, menurut Robert perekrutan Persib di musim ini harus memerhatikan berbagai aspek. Salah satunya terkait anggaran klub.

"Ini bukan soal keinginan tapi juga soal uang, soal anggaran dan Persib Bandung adalah tim yang sangat baik dalam mengatur keuangan. Kami bekerja sesuai dengan budget dan karena itu Persib bisa membayar pemain, staf tepat waktu setiap bulannya," ujarnya.

"Jadi jika saya berbicara dengan Lilipaly, Ezra atau sebut lah nama lainnya kemudian saya menjalin komunikasi dengan mereka. Tapi pada akhirnya apakah kami mampu atau tidak (membayarnya)," kata pelatih asal Belanda itu menambahkan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Persib Berikut Ini