Sukses

Prediksi Sevilla vs Barcelona: Ujian Konsistensi Tim Tamu

Liputan6.com, Jakarta Barcelona menghadapi ujian berat saat bertandang ke markas Sevilla, Ramon Sanchez Pizjuan pada lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (27/2/2021). Barcelona belum lama petik kecewa dari Sevilla.

Pada leg pertama semifinal Copa del Rey, Barcelona kalah 0-2 dari Sevilla juga di stadion yang sama. Lalu bagaimana dengan hasil sekarang?

Pasukan Ronald Koeman masih jauh dari kata konsistensi. Lionel Messi dan kawan-kawan baru bisa menunjukkan kemampuan saat menghadapi lawan yang lebih lemah.

Sedangkan saat menghadapi tim kuat, Barcelona kerap kesulitan bahkan kalah. Ronald Koeman mengaku saat ini bukan hanya Barcelona yang dalam kondisi tertekan.

"Saya tak setuju. Pekan ini tim besar saling adu. Tekanan ada di semua tim, tak lebih di kami atau kurang di klub lain," kata Ronald Koeman.

 

2 dari 6 halaman

Menangi Dua Laga

 

Koeman mengatakan punya target untuk memenangi dua laga melawan Sevilla. Kedua laga sama-sama penting, satu di Liga Spanyol dan satu lagi di Copa del Rey.

"Kami harus mencoba untuk memenangi kedua laga. Kami tahu hasil di leg pertama Copa del Rey, kami harus mencoba lanjutkan trenn positif kami di Liga Spanyol," ujarnya.

"Kami harus mendapatkan poin dan menekan tim-tim yang ada di atas kami," ujarnya.

 

3 dari 6 halaman

Berbeda

 

Sementara itu, pelatih Sevilla Julen Lopetegui memprediksi Barcelona bakal tampil berbeda pada laga nanti. Kondisi ini disebutnya bakal membuat Sevilla harus mampu tampil lebih baik dibandingkan sebelumnya.

"Kami hanya memikirkan duel yang ada di depan mata kami. Kami harus fokus melawan tim yang bakal memaksa kami untuk tampil lebih baik," ujarnya.

 

4 dari 6 halaman

Rekor Pertemuan

 

11/02/21 CDR Sevilla 2 - 0 Barcelona

05/10/20 LAL Barcelona 1 - 1 Sevilla

20/06/20 LAL Sevilla 0 - 0 Barcelona

07/10/19 LAL Barcelona 4 - 0 Sevilla

23/02/19 LAL Sevilla 2 - 4 Barcelona

 

5 dari 6 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

Sevilla (4-3-3): Bounou; Navas, Kounde, Carlos, Rekik; Jordan, Fernando, Rakitic; Suso, En-Nesyri, Munir

Barcelona (4-3-3) : Ter Stegen; Dest, Pique, Lenglet, Alba; De Jong, Busquets, Pedri; Griezmann, Messi, Dembele

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini: