Sukses

Dapat Vaksin Covid-19, Atlet Wushu Siap Tampil di Ajang Internasional

Total ada 30 atlet, pelatih dan pendukung pelatnas wushu telah menjalani vaksinasi Covid-19

Liputan6.com, Jakarta- Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga Hartarto mewajibkan para atlet pelatnas wushu menjalani vaksinasi Covid 19 yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) di Istora Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (26/2/2021).

Total ada 30 atlet, pelatih dan pendukung pelatnas wushu telah menjalani vaksinasi Covid-19 yang dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Menpora Zainudin Amali.

"Atlet pelatnas wushu memang diinstruksikan pak Airlangga Hartarto untuk menjalani vaksinasi tahap pertama agar mereka bisa mengikuti berbagai event internasional. Kami juga mengucapkan terimakasih atas dukungan Kemenpora dan Kemenkes," kata Sekjen PB WI, Ngatino dalam keterangan resminya.

Vaksin bagi atlet pelatnas wushu itu, kata Ngatino, penting sehubungan dengan adanya rencana untuk mengirimkan mereka menjalani Trainning Camp (TC) dan mengikuti berbagai event internasional di China dalam rangka persiapan menuju SEA Games Hanoi, Vietnam 2021.

"Rencananya, kita akan mengirimkan 24 atlet pada Juli mendatang untuk menjalani TC dan uji coba selama 3 bulan serta turun di event internasional di China. Ini untuk persiapan menuju SEA Games Hanoi 2021," tegasnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Protokol

Meski sudah menjalani vaksinasi, jelas Ngatino, seluruh atlet pelatnas tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes) yang diberlakukan selama ini untuk menghindari pandemi Covid 19. "Mereka tetap mengikuti prokes yang telah ditetapkan," tegasnya.

Ketika disinggung maalah event tingkat nasional, kata Ngatino, PB WI berencana untuk menggelar even wushu nomor Sanda (perkelahian) tanpa penonton yang akan digelar April mendatang.

"Selama ini kita hanya menggelar event wushu nomor Taolu. April nanti akan digelar nomor Sanda tanpa penonton dengan protokol kesehatan yang ketat," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Edgar Xavier Marvelo

Sebanyak 30 atlet, pelatih dan tenaga pendukung pelatnas yang menjalani vaksinasi itu termasuk juara dunia dan peraih emas SEA Games Filipina 2019, Edgar Xavier Marvelo.

"Edgar Xavier Marvelo juga termasuk yang menjalani vaksinasi," kata pelatih Kepala Pelatnas Wushu, Novi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.