Sukses

Manfaatkan Situasi, MU Cantumkan Bintang AC Milan dalam Daftar Buruannya

Liputan6.com, Jakarta Nama kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma dikabarkan muncul sebagai incaran transfer Manchester United atau MU. Klub Liga Inggris ini mengincar kiper baru menyusul adanya pertimbangan akan menjual David de Gea.

Terlepas dari statusnya sebagai kiper pilihan pertama Rossoneri di San Siro, Donnarumma hanya memiliki sisa empat bulan di kontraknya dengan raksasa Liga Italia itu.

Kabarnya, pemain berusia 21 tahun itu sudah bersedia menandatangani kontrak baru. Meski begitu selain MU, Chelsea dan Paris Saint-Germain dikatakan akan memantau situasinya.

Menurut Fichajes, MU dapat mengikuti perlombaan untuk merekrut Donnarumma pada saat mereka sedang mempertimbangkan penjualan De Gea.

Sejauh ini memang pemain nomor satu lama itu tetap berada di depan Dean Henderson dalam urutan kekuasaan musim ini. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer memutuskan membagi opini di antara basis penggemar klub.

2 dari 6 halaman

Peluang

Namun, jika ada peluang untuk menandatangani pengganti yang siap pakai dengan status bebas transfer, MU mungkin bersedia menjual De Gea selama jendela transfer musim panas.

Beberapa waktu lalu, De Gea sempat menjadi kambing hitam kegagalan MU, seperti saat melawan Everton di Old Trafford. Unggul dua gol lebih dahulu, Setan Merah terpaksa memetik hasil imbang 3-3.

3 dari 6 halaman

Mulai Gerah

Solskjaer pun sepertinya mulai gerah dengan performa menukik De Gea. Manajer asal Norwegia itu pun mengirim ultimatum tersirat kepada sang kiper.

"Setiap pemain harus berjuang mendapatkan tempatnya. Kami adalah skuat yang kompetitif. Itu berlaku untuk setiap pemain," kata Solskjaer seperti dilansir Sportskeeda.

4 dari 6 halaman

Pelapis

MU sendiri saat ini memiliki Dean Henderson sebagai pelapis De Gea. Kiper berusia 23 tahun itu dipanggil pulang setelah tampil gemilang saat dipinjamkan ke Sheffield United.

Karena hal itulah, Henderson dianggap sudah saatnya tampil menggantikan De Gea. Desakan itu antara lain datang dari fans MU.

5 dari 6 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini