Sukses

AC Milan Dibantai Inter Milan, Begini Reaksi Stefano Pioli

Stefano Pioli tetap yakin AC Milan bakal bangkit setelah kekalahan telak 0-3 dari Inter Milan di lanjutan Liga Italia.

Liputan6.com, Milan- AC Milan menelan kekalahan telak 0-3 dari Inter Milan pada derby di Liga Italia, Minggu (21/2/2021). Ini menjadi hasil minor ketiga beruntun Milan di pekan kemarin.

Setelah kemenangan besar 4-0 lawan Crotone, Milan malah membuang peluang dengan kalah 0-2 dari Spezia. AC Milan juga imbang 2-2 lawan Crvena Zvezda, sebelum teranyar dibantai Inter Milan.

Rentetan hasil minor ini tak membuat pelatih Milan, Stefano Pioli ciut. Dia yakin AC Milan bakal bereaksi setelah kalah 0-3 dari Inter.

"Gol pertama memukul kami. Kami kurang intens di babak pertama, kami harusnya bisa melakukan lebih. Namun kami seharusnya pantas cetak gol di baba kedua," ujar Pioli seperti dikutip DAZN.

"Kami melepas lebih banyak tembakan ke target di babak kedua tapi Handanovic melakukan penyelamatan hebat. Ini pekan yang sulit, kami akan bereaksi," kata pelatih AC Milan ini menambahkan.

 

Saksikan Video Liga Italia di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penampilan Ibra

Pioli juga berkomentar dengan gagalnya Zlatan Ibrahimovic mencetak gol lawan Inter Milan. Dia tak menyalahkan pemainnya.

"Seorang striker bergantung kepada penampilan tim. Di babak kedua, kami mencoba untuk membwa pemain ke kotak penalti lawan," ujar Pioli.

"Ibra meminta diganti karena alami keram."

 

3 dari 5 halaman

Bersyukur

 

Pioli bersyukur dengan kondisi yang dialami Milan sekarang. Posisi dua tak pernah terbayangkan oleh Milan pada tiga bulan lalu.

"Kekuatan kami terletak di keseimbangan. Kami percaya dengan diri sendiri, kami harus objektif," ujarnya.

"Satu tahun lalu atau bahkan tiga bulan lalu, kamu mungkin bahagia bisa di posisi sekarang. Meski begitu, kami tidak bahagia karena ini laga derby, kami ingin lebih."

 

4 dari 5 halaman

Beri Terbaik

 

Pioli juga menegaskan penampilan Milan lebih baik ketimbang saat kalah lawan Spezia. Milan disebutnya sudah mencoba yang terbaik.

"Kami minta maaf dengan kekalahan ini, tapi permainan buruk itu lawan Spezia, tidak yang ini. Kami memberi yang terbaik di laga ini," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan