Sukses

Hasil Liga Champions : Juventus Tumbang di Markas Porto, Dortmund Curi Kemenangan

Dua gol cepat Porto kandaskan perlawanan Juventus laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Dortmund sukses curi kemenangan atas Sevilla

Liputan6.com, Jakarta Juventus harus mengakui keunggulan tuan rumah Porto pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Estadio do Dragao, Kamis dinihari WIB (18/2/2021). Cristiano Ronaldo dkk kalah tipis 1-2.

Kemenangan Porto ditentukan dua gol kilat dari Mehdi Taremi dan Moussa Marega. Sedangkan, Juventus hanya mampu membalas satu gol melalui Federico Chiesa.

Juventus benar-benar dikagetkan saat pertandingan baru dimulai. Gawang mereka kebobolan setelah Rodrigo Bentancur melakukan blunder dan dimanfaatkan Taremi.

Ketinggalan satu gol Juventus makin menggencarkan tekanan untuk menyamakan kedudukan. Sejumlah peluang berbahaya mereka ciptakan, salah satunya sepakan salto Adrien Rabiot.

Upaya Bianconeri mencari gol penyeimbang selalu gagal karena rapatnya lini pertahanan Porto. Babak pertama harus berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk keunggulan Porto.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Cepat

Saat laga di babak kedua baru berjalan beberapa menit, gawang Juventus kembali kebobolan. Berawal dari serangan cepat, Moussa Marega dari jarak dekat berhasil memperdaya Wojciech Szczesny.

Upaya Juventus menghindari kekalahan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-82. Memanfaatkan Adrien Rabiot, Chiesa yang menerima bola langsung melepaskan tembakan dengan kaki kanan.

Juventus kembali berupaya keras mencari tambahan gol. Tapi, hingga wasit meniupkan peluit panjang, kedudukan 2-1 tetap bertahan.

3 dari 3 halaman

Curi Kemenangan

Pada laga ini, Borussia Dortmund berhasil mencuri kemenangan penting di kandang Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, dalam leg pertama 16 besar Liga Champions, dini hari tadi. Dortmund meraih kemenangan 3-2 dalam pertandingan ini.

Borussia Dortmund mencetak tiga gol lewat Mahmoud Dahoud pada menit ke-19 dan dua gol Erling Haaland pada menit ke-27 dan 43'. Sementara itu, Sevilla mencetak gol lewat gol Suso pada menit ketujuh dan Luuk de Jong pada menit ke-84.

Dortmund memiliki keuntungan besar lewat kemenangan ini. Mereka punya tiga gol tandang yang sangat penting untuk memulai leg kedua perempat final Liga Champions yang akan mereka mainkan di kandang, Stadion Borussia Dortmund, pada Rabu 10 Maret 2021 dini hari mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.