Sukses

Liga Champions : Ladeni Juventus, FC Porto Siap Antisipasi Cristiano Ronaldo

FC Porto akan meladeni Juventus pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (18/2/2021) dinihari WIB

Liputan6.com, Lisbon - FC Porto akan meladeni Juventus pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (18/2/2021) dinihari WIB. Itu artinya, jawara Portugal tersebut harus berhadapan dengan Cristiano Ronaldo.

Pelatih FC Porto, Sergio Conceicao meminta timnya bermain solid agar Ronaldo tidak membahayakan. "Kami harus solid, seirama, dan saling pengertian," kata Conceicao seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Kami harus mengerti, area mana yang diinginkan Ronaldo, Alvaro Morata, Dejan Kulusevski atau siapa pun yang bermain di depan. Kami harus menutupnya," ujar Conceicao menambahkan.

Conceicao mengatakan, Ronaldo merupakan pemain yang bisa menentukan hasil pertandingan. Mantan rekan Ronaldo di timnas Portugal itu juga menyebut, sang pemain merupakan yang terbaik di dunia.

"Tanpa diragukan lagi, Ronaldo adalah yang terbaik di dunia," kata Conceicao.

Conceicao pantas waspada terhadap lini depan Juventus. Menurut statistik, Ronaldo telah mencetak empat gol serta Alvaro Morata (6 gol) di Liga Champions musim ini.

 

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Berbahaya

Lebih lanjut, Conceicao menambahkan, secara tim Juventus tetaplah sangat berbahaya. Meskipun, Bianconeri baru saja kalah dari Napoli di Liga Italia.

"Dalam delapan pertandingan terakhir, mereka hanya kebobolan dua. Mereka konsisten dan solid," kata Conceicao.

"Ada mentalitas berbeda di klub tersebut. Mereka pernah menang 3-0 di Barcelona," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

Kamis 18 Februari 2021

03.00 WIB, FC Porto vs Juventus

03.00 WIB, Sevilla vs Borussia Dortmund

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.