Sukses

Liverpool Sedang Babak Belur, Pelatih RB Leipzig Tetap Akui Kualitas Lawan

Liputan6.com, Budapest - Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann menyebut Liverpool tetaplah tim kelas dunia. Meskipun, jawara Liga Inggris itu tengah dalam performa menukik.

Leipzig akan bertemu Liverpool dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2021) dinihari WIB. Laga akan dimainkan di Puskas Arena, Budapest, Hungaria karena pandemi covid-19.

"Kami tahu Liverpool adalah tim kelas dunia. Terlepas dari hasil buruknya, banyak pelatih di Liga Inggris menyebut Liverpool dan Manchester City adalah lawan yang menyulitkan," kata Nagelsmann seperti dilansir situs resmi Liga Champions.

Performa Liverpool dalam beberapa laga terakhir Liga Inggris tengah mengundang sorotan. Armada Jurgen Klopp sudah kalah tiga kali berturut-turut.

Usai kalah 0-1 dari Brighton, Liverpool digebuk Manchester City 1-4. Kemudian, The Reds dijinakkan Leicester City 1-3.

Rentetan hasil buruk itu membuat peluang Liverpool mempertahankan gelar juara Liga Inggris mengecil. Menurut Nagelsmann, hal itu justru membuat Liverpool fokus di Liga Champions.

"Mereka telah dicoret dari Liga Inggris dan akan sekuat tenaga di Liga Champions," ujarnya.

 

2 dari 4 halaman

Tidak Gentar

Lebih lanjut, Nagelsmann mengatakan Leipzig sedang dalam kondisi terbaik. Menurutnya, hal tersebut membuat Leipzig satu level dengan tim-tim besar Eropa.

"Kami sedang dalam alur yang positif dan memenangkan empat pertandingan terakhir. Jika Liverpool dalam tren positif, tetapi kami telah menunjukkan kami bisa menyaingi tim top Eropa," kata Nagelsmann mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Champions

Rabu, 17 Februari 2021

03.00 WIB: RB Leipzig vs Liverpool (Vidio)

03.00 WIB: Barcelona vs Paris Saint-Germain (SCTV)

Kamis, 18 Februari 2021

03.00 WIB: FC Porto vs Juventus (SCTV)

03.00 WIB: Sevilla vs Borussia Dortmund (Vidio)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini