Sukses

Liga Champions : Liverpool Tak Mau Remehkan RB Leipzig

Liverpool akan bertemu Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2021) dinihari WIB.

Liputan6.com, Budapest - Kapten Liverpool, Jordan Henderson enggan meremehkan RB Leipzig. Liverpool akan bertemu Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2021) dinihari WIB.

"RB Leipzig tim yang sangat bagus dengan pemain dan pelatih yang bagus. Saya kira semua orang tahu itu," kata Henderson seperti dilansir situs resmi UEFA.

Liverpool berjumpa Leipzig berbekal performa jeblok di Liga Inggris. The Reds baru saja dihantam Leicester City 1-3.

Sebelumnya, Henderson dkk. dua kali kalah dari Brighton (0-1) dan Manchester City (1-4). Di saat bersamaan, pasukan Jurgen Klopp juga didera krisis di lini belakang.

Liverpool masih harus bermain tanpa tiga bek andalannya, Joe Gomez, Joel Matip, dan Virgil van Dijk. Ketiganya masih harus absen karena dalam penyembuhan cedera.

Sebagai gantinya, Klopp menduetkan Henderson dengan Fabinho di lini belakang. Padahal, keduanya berposisi sebagai gelandang.

 

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Banyak Berlatih

Henderson mengakui, timnya tidak berada dalam level terbaik. Selain itu, gelandang timnas Inggris tersebut juga mengungkapkan Liverpool tak punya banyak waktu berlatih.

Namun demikian, Henderson menegaskan Liverpool tetap akan tampil sekuat tenaga di laga melawan Leipzig. " Kami tidak banyak berlatih, hanya sesi pendek di antara pertandingan," kata Henderson.

"Jadi, ini adalah soal belajar sebanyak mungkin dan menerapkannya di pertandingan," ujarnya mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

Rabu, 17 Februari 2021

03.00 WIB: RB Leipzig vs Liverpool (Vidio)

03.00 WIB: Barcelona vs Paris Saint-Germain (SCTV)

Kamis, 18 Februari 2021

03.00 WIB: FC Porto vs Juventus (SCTV)

03.00 WIB: Sevilla vs Borussia Dortmund (Vidio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.