Sukses

Klasemen La Liga Spanyol : Atletico Melaju Sendiri, Real Madrid dan Barcelona Saling Sikut

Liputan6.com, Jakarta Atletico Madrid masih melenggang sendirian di posisi terdepan La Liga 2020/21. Namun persaingan sengit terus berlangsung dalam perebutan posisi kedua yang melibatkan Real Madrid dan Barcelona

Kedua musuh bebuyutan itu terus berusaha merangsek ke posisi terdekat dengan Atletico. 

Real Madrid akhirnya berhasil menggusur Barcelona dari urutan kedua. Los Blancos naik peringkat setelah menang 2-0 atas Valencia pada lanjutan La Liga 2020/21, Senin dini hari WIB (15/2/2021). 

Dua gol Real Madrid dicetak oleh Karim Benzema dan Toni Kroos. Kemenangan ini membuat Real Madrid mengoleksi 49 poin atau terpaut 5 poin dari pemuncak klasemen sementara Atletico Madrid. 

Barcelona untuk sementara berada di urutan ke-3 dengan 46 poin. Hanya saja, Blaugrana masih berpeluang menggusur Real Madrid karena memiliki satu tabungan pertandingan yang belum digelar. 

Liga Spanyol masih memiliki 15 laga tersisa. Dalam situasi ini, sulit menebak hasil akhir perburuan gelar La Liga musim ini. Yang pasti, Barcelona dan Real Madrid harus berjuang mati-matian untuk menambah poin sembari berharap Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen tergelincir. 

Kedua tim juga masih menyisakan pertemuan dengan Atletico. Hasil pertandingan ini tentu akan berpengaruh terhadap peta persaingan gelar juara La Liga pada musim ini. 

Simak juga, peta persaingan di papan klasemen sementara Liga Spanyol pada halaman selanjutnya. 

 

 

2 dari 4 halaman

Klasemen La Liga

 

 

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Spanyol

Minggu, 14 Februari 2021

Getafe 0-1 Real Sociedad

Real Madrid 2-0 Valencia

Levante 0-1 Osasuna

Villarreal 1-2 Real Betis

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini