Sukses

Bayern Munchen, Sang Raja Sepak Bola Dunia

Bayern Munchen sukses menyapu bersih seluruh gelar juara untuk tahun 2020.

Liputan6.com, Jakarta- Bayern Munchen sah menjadi raja sepak bola dunia sepanjang 2020. Mereka mampu menyapu bersih enam gelar juara. Yang teranyar Munchen pekan ini juara Piala Dunia Klub di Qatar.

Munchen menjuarai Piala Dunia Klub setelah menang tipis 1-0 atas Tigres UANL. Gol tunggal kemenangan FC Hollywood dicetak bek serba bisa Benjamin Pavard.

Piala Dunia Klub 2020 sendiri memang baru dimainkan pada Februari 2021 karena adanya pandemi Covid-19. Munchen pun sukses merebut semua gelar yang tersedia di tahun 2020.

Sebelumnya Munchen sudah menjadi juara Bundesliga, Liga Champions, DFB Pokal, Piala Super Jerman dan Piala Super Eropa.

Tim besutan Hansi Flick ini menjadi klub kedua yang bisa menyapu bersih enam gelar dalam satu tahun setelah Barcelona pada 2009 lalu.

 

Kapten Bayern Munchen Manuel Neuer mengangkat trofi Piala Dunia Klub 2020. Neuer tak pernah kebobolan dalam dua pertandingan di Piala Dunia Klub 2020.

Sebelum mengalahkan Tigres, Munchen menyingkirkan wakil Afrika Al Ahly dengan skor 2-0 di babak semifinal Piala Dunia Klub 2020.

Benjamin Pavard menjadi pahlawan Munchen di partai puncak Piala Dunia Klub 2020. Pria Prancis itu mencetak gol semata wayang pada menit 59.

Pavard memecah kebuntuan Munchen saat laga hampir berjalan satu jam. Pavard menjebol gawang Tigres meneruskan umpan Robert Lewandowski.

Para pemain Munchen berpelukan setelah memastikan diri menjadi juara Piala Dunia Klub 2020. Mereka bersuka cita karena selalu juara di enam kompetisi yang diikuti sepanjang 2020.

Munchen begitu dominan sejak tahun 2020 lalu. Mereka sebelumnya juara Bundesliga, Liga Champions, DFB Pokal, Piala Super Jerman dan Piala Super Eropa.

Kebahagiaan Munchen di Piala Dunia Klub makin lengkap setelah striker Robert Lewandowski terpilih sebagai pemain terbaik. Lewandowski mendapatkan Bola Emas. Rekannya Joshua Kimmich meraih Bola Perunggu.

Bola Emas Piala Dunia Klub 2020 melengkapi pencapaian luar biasa Lewandowski di 2020. Pria Polandia itu sebelumnya juga menjadi pemain terbaik dunia FIFA mengakhiri dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Sukses Munchen menjadi raja sepak bola dunia 2020 tak lepas dari tangan dingin pelatih Hansi Flick. Awalnya tak ada yang menyangka, Flick bakal sesukses ini.

Flick awalnya merupakan asisten pelatih Niko Kovac. Flick naik pangkat jadi pelatih sementara usai Kovac lengser akibat hasil buruk. Karena tampil bagus, Flick kemudian dipermanenkan hingga akhirnya sukses besar seperti sekarang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.