Sukses

Tolak Barcelona dan Juventus, Wonderkid MU Pilih Bertahan

MU berhasil mengamankan wonderkidnya dari godaan Barcelona dan Juventus.

Liputan6.com, Jakarta- Wonderkid Shola Shoretire akhirnya memutuskan bertahan bersama Manchester United. Remaja Inggris ini telah resmi meneken kontrak profesional pertamanya bersama MU.

Shoretire sempat diincar banyak klub besar Eropa. Barcelona dan Juventus yang paling gencar mengincar pemain berusia 17 tahun tersebut.

Namun setelah berdiskusi dengan Michael Owen, Marcus Rashford dan Mason Greenwood, Shoretire akhirnya memutuskan bertahan dan meneken kontrak profesional pertamanya.

Shoretire baru bisa meneken kontrak jangka panjang bersama MU pada pekan ini. Shoretire senang akhirnya urusan masa depannya telah beres.

"Merupakan mimpi yang menjadi kenyataan untuk menandatangani kontrak profesional pertama saya untuk klub masa kecil saya! Hari yang membanggakan bagi saya dan keluarga saya," tulis Shoretire di Instagram.

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terus Berkembang

Shoretire tak mau lekas berpuas diri. Dia berjanji akan terus berkembang agar bisa secepatnya menembus tim utama MU.

"Terima kasih untuk semua orang di klub dan untuk keluarga saya yang telah membantu saya mencapai momen ini. Kerja keras terus berlanjut!"

3 dari 3 halaman

Disukai Solskjaer

Meski baru 17 tahun, Shoretire sudah bermain untuk tim U-23 MU. Pekan lalu Shoretire berhasil mencetak hat-trick saat MU U-23 menang 6-4 atas Blackburn Rovers.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menaruh harapan besar pada Shoretire. Solskjaer beberapa kali mengajak Shoretire untuk berlatih bersama tim senior MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Shola Shoretire

  • Berita Bola

  • Sepakbola