Sukses

Hasil Liga Italia : Tekuk Fiorentina, Inter Sukses Gusur AC Milan dari Puncak

Inter Milan yang sukses mencuri poin di markas Fiorentina menggeser posisi AC Milan di puncak klasemen sementara Liga Italia.

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan akhirnya berhasil menggusur rival satu kota AC Milan dari puncak klasemen sementara Liga Italia. Sukses ini diraih mereka setelah mengalahkan tuan rumah Fiorentina 2-0 pada pertandingan pekan ke-21 di Stadion Artemio Franchi, Sabtu dinihari WIB (6/2/2021).

Kemenangan Inter Milan ditentukan Ivan Perisic dan Nicolo Barella. Dua gol ini sudah cukup membawa skuat Antonio Conte menempati posisi puncak klasemen dengan koleksi 47 poin dari 21 laga.

Inter kini unggul satu angka dari AC Milan (46 poin). Namun, posisi mereka masih bisa dikejar AC Milan jika mereka memenangkan pertandingan melawan Crotone, Minggu malam WIB (7/2/2021).

Meski bermain di kandang lawan, Inter tampil lebih mendominasi. Bahkan, mereka nyaris unggul pada menit ke-6, sayang sepakan Barella masih bisa ditepis kiper Fiorentina, Bartlomiej Dragowski.

Barella akhirnya mampu mencetak gol yang dinantikan Inter Milan pada menit ke-31. Kali ini tendangan melengkungnya meluncur deras ke gawang Fiorentina. Skor 1-0 untuk Inter Milan bertahan sampai turun minum.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makin Sengit

Jalannya pertandingan di babak kedua semakin menarik. Inter dan Fiorentina saling serang untuk menciptakan gol.

Namun, Inter yang memang sejak awal sudah mendominasi permainan, berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-52. Gol kedua Inter dicetak Perisic memanfaatkan umpan dari Achraf Hakimi.

Memasuki pertangahan babak kedua, Inter dan Fiorentina banyak melakukan pergantian pemain. Conte menarik keluar Alexis Sanchez dan memasukan Lautaro Martinez.

Namun, meski tercipta sejumlah peluang hingga akhir pertandingan tak ada lagi gol tambahan. Inter pun menang atas tuan rumah Fiorentina.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Fiorentina (3-5-2): Bartlomiej Dragowski; Lucas Martinez, German Pezzella, Igor; Cristiano Biraghi, Lorenzo Venuti, Borja Valero, Giacomo Bonaventura, Sofyan Amrabat; Valentin Eysseric, Dusan Vlahovic.

Pelatih: Cesare Prandelli.

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, Milan Skriniar; Achraf Hakimi, Ivan Perisic, Arturo Vidal, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella; Alexis Sanchez, Romelu Lukaku.

Pelatih: Antonio Conte.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.