Sukses

Satu Lagi Bek Liverpool Akhiri Musim Lebih Dini

Liverpool kembali ditinggal bek tengahnya untuk waktu yang lama. Kali ini giliran Joel Matip.

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool terus menghadapi masalah di lini belakang pada musim 2020-2021. Satu lagi bek The Reds harus mengakhiri musim lebih awal karena cedera yakni Joel Matip.

Pemain asal Kamerun itu mengalami cedera ligamen engkel saat Liverpool menang 3-1 melawan Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris pekan kemarin.

Setelah diperiksa lebih lanjut, cedera yang dialami Matip rupanya parah. Manajer Jugen Klopp memastikan pemain 29 tahun itu tidak akan bisa bermain lagi di sisa musim 2020- 2021.

"Sayangnya, kami mengetahui sekarang setelah semua orang melihatnya bahwa Joel akan absen selama sisa musim ini. Tapi dia akan siap untuk memulai pramusim berikutnya," ungkap Klopp di website resmi Liverpool.

Matip pun menyusul dua bek tengah Liverpool lain yang sudah lebih dulu harus absen lama yakni Virgil van Dijk dan Joe Gomez.

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekrut Dua Bek

Cedera para yang dialami Matip inilah yang akhirnya membuat Liverpool membuat gebrakan di penghujung bursa transfer musim dingin Januari 2021. The Reds merekrut dua bek tengah yakni Ozan Kabak dari Schalke 04 dan Ben Davies asal Preston North End.

Liverpool butuh tambahan bek tengah karena sebelumnya terpaksa menempatkan Fabinho atau Jordan Henderson mengawal jantung pertahanan. Dua pemain muda Nat Phillips dan Rhys Williams juga beberapa kali dikasih kesempatan main di tim utama.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Joel Matip