Sukses

Alasan Kuat Mengapa AC Milan Sering Dapat Penalti di Liga Italia

Media dan penggemar tim lain di Liga Italia telah berulang kali menunjukkan fakta bahwa AC Milan sering mendapat penalti

Liputan6.com, Jakarta AC Milan dinilai sering mendapat lebih banyak penalti ketimbang tim lain musim ini. Penilaian ini disampaikan media dan fans klub lain di Liga Italia.

Seperti dilaporkan La Gazzetta dello Sport, AC Milan telah mendapat 14 penalti di Liga Italia - tidak ada tim di lima liga top Eropa yang memiliki lebih dari itu.

Di Italia, ada banyak diskusi tentang hal itu, sehingga menimbulkan tuduhan tim favorit wasit. Media-media setempat melaporkan bahwa semua pengecualian sepenuhnya dibenarkan.

Permainan agresif tim Stefano Pioli inilah yang membawa begitu banyak pemain ke dalam kotak penalti. Belum lagi kecepatan hebat para pemain Rossoneri yang membuat lawan mereka kesulitan dan memaksa mereka untuk melakukan pelanggaran.

Beberapa penalti telah didapatkan bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, yang kehadirannya di area tersebut membuat takut semua lawan - seperti yang terlihat pada penalti yang didapat saat melawan Bologna. Fisik Ibra membuat semua orang dalam kesulitan dan seringkali para pemain bertahan tidak dapat menghentikannya tanpa melakukan pelanggaran.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sering Dapat Penalti

AC Milan mendapat dua penalti pada laga melawan Bologna. Satu penalti menjadi gol, satu lagi gagal. Milan pun menjadi tim yang paling sering mendapat penalti di Serie A sejauh ini.

Milan telah mendapatkan 14 penalti dari 20 laga yang dimainkan. Dari jumlah tersebut, Milan mencetak 10 gol.

"Baiklah, Milan adalah tim yang lebih baik, tapi kami menciptakan peluang dari permainan terbuka. Mereka mencetak gol dari penalti dan satu-satunya peluang mereka adalah umpan panjang," ucap pelatih Bologna, Sinisa Milajlovic.

3 dari 5 halaman

Bersahabat

Menurut catatan Transfermarkt, Milan begitu bersahabat dengan penalti. Sejak musim lalu, pasukan Stefano Pioli sudah mendapat 20 hadiah penalti.

Rinciannya, Milan mendapat 9 penalti pada musim 2019/2020, dan 14 penalti di musim 2020/2021.

4 dari 5 halaman

Jadi Pembeda

Sindiran tentang jumlah penalti AC Milan datang dari pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini. Dia mengatakan jumlah penalti itu menjadi pembeda, meskipun kemampuan dan pengalaman juga sangat berpengaruh besar pada kinerja Rossoneri.

"Itu bukan urusan kami, hormat untuk empat wasit yang di lapangan," kata Pioli menanggapi komentar tersebut.

5 dari 5 halaman

Fokus Pertandingan

"Mereka (para wasit) selalu dinilai selalu dinilai sebagai yang terbaik di Eropa. Kami hanya fokus pada hal-hal yang bisa kami tentukan."

"Kami adalah tim yang paling banyak bermain tahun ini dan kami berharap untuk melanjutkannya setiap tiga hari, kami memiliki banyak pemain untuk itu juga. Kami hanya fokus pada ini," tegas Pioli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.