Sukses

Lawan Ganda Malaysia, Greysia / Apriyani Menatap Semifinal BWF World Tour Finals

Liputan6.com, Jakarta Ganda putri Indonesia, Greysia Polii /Apriyani Rahayu mendekat ke fase semifinal BWF World Tour Finals 2020. Ini setelah mereka berhasil mengalahkan wakil Malaysia, Vivian Hoo/Yap Cheng Wen pada hari kedua penyisihan grup A ajang BWF World Tour Finals 2020, Kamis (28/1/2021).

Laga yang berlangsung selama 35 menit ini digelar di Impact Arena, Bangkok, dan berakhir dengan skor 21-17, 21-7. Dengan kemenangan keduanya ini, Greysia/Apriyani memiliki peluang besar untuk maju ke babak semifinal, Sabtu (30/1).

Sebelumnya, mereka telah menaklukan Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea Selatan), dengan rubber game 21-17, 22-24, 21-15.

"Saya pikir kami siap untuk hari ini, kami sudah mempersiapkannya. Kami hanya ingin bermain dengan fokus di lapangan dan tidak kehilangan poin. Kami masih menikmati pertandingan. Kami menikmati segalanya dan memberikan yang terbaik setiap hari," kata Greysia seperti dikutip situs resmi PBSI.

Selanjutnya, Jumat (29/1), Greysia/Apriyani akan kembali berhadapan dengan wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean. Ini merupakan pertemuan keempat mereka, dengan rekor 2-1 untuk ganda Indonesia.

"Saya senang dengan hari ini. Kami sekarang akan fokus untuk pertandingan berikutnya. Saya tidak terlalu memikirkan untuk ke depannya (semifinal), tapi fokus dulu ke satu demi satu pertandingan. Sehingga kami dapat memberikan yang terbaik," tutur Apriyani.

 

2 dari 4 halaman

Asal Tidak Kalah Dua Gim

Greysia/Apriyani harus jaga strategi di laga terakhir melawan Chow Mei/Lee Meng Yean. Selama tidak kalah dua gim langsung, peluang untuk maju ke semifinal terbuka lebar.

Sementara di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting kalah dari unggulan ketiga asal Chinese Taipei, Chou Tien Chen, 21-19, 21-11. Di gim pertama, Ginting sempat unggul 13-7 dan 18-15. Sayangnya, Ginting gagal mempertahankan keunggulan dan Chou Tien Chen berhasil mengejar hingga memenangkan gim pertama.

"Saya mencoba yang terbaik hari ini, tetapi di gim pertama di poin terakhir, saya membuat kesalahan. Di gim kedua, Chou mengatur pergerakan saya dengan baik, kemudian saya mencoba untuk bersabar tetapi dia bermain sangat baik hari ini," jelas Ginting.

 

3 dari 4 halaman

Tersingkir

 

Dengan kekalahan ini, Ginting dipastikan tidak akan lolos ke babak semifinal. Pasalnya, ini merupakan kekalahan kedua setelah sebelumnya ditaklukkan oleh Viktor Axelsen (Denmark), 21-17, 21-8.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: