Sukses

Barcelona Kalahkan Rayo Vallecano, Frenkie de Jong Makin Tajam

Barcelona berhasil lolos ke perempat final Copa del Rey dan ini juga menunjukkan ketajaman Frenkie de Jong yang makin terasah.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona berhasil lolos ke perempat final Copa del Rey usai menang 2-1 atas Rayo Vallecano di Vallecas, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB. Dua gol Barcelona dicetak Lionel Messi dan Frenkie de Jong.

Lionel Messi baru kembali bermain setelah diganjar dua kali sanksi. Sedangkan De Jong melanjutkan ketajamannya yang juga mencetak gol pada laga sebelumnya.

Ketajaman Frenkie de Jong bikin Ronald Koeman tersenyum. Dia mengatakan Barcelona butuh gelandang yang rajin cetak gol.

"Kami butuh dia. Kami butuh gelandang bisa ofensif. Dia dia punya kualitas teknik dan membantu dari posisi gelandang," ujar Ronald Koeman seperti dikutip Marca.

"Kami sudah bicara dengan dia soal membantu penyerang dan mencetak lebih dari satu gol dalam semusim."

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lebih Baik Dibandingkan di Ajax

 

Koeman juga meyakini De Jong juga sudah berkembang jauh secara teknik bermain. Dia meyakini gelandang asal Belanda itu temukan puncak permainannya dengan Barcelona.

"Dia kini pemain yang lebih komplet dibandingkan saat dia main di Ajax. Dia membuka dan mencetak lebih banyak gol," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Tantangan Januari

 

Pada tahun baru ini, khususnya di Januari, Barcelona sudah diuji dengan banyaknya laga tandang. Secara umum, Koeman mengaku puas dengan hasil akhir.

"Ini bulan yang sulit. Banyak laga tandang dan perjalanan. Setidaknya ada delapan laga," ujar Koeman.

"Tim sudah memperlihatkan mentalitas bagus untuk menghadapi bulan sulit. Kami pantas memenangkan pertandingan," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Reaksi Bagus

 

Terkait duel lawan Vallecano, Koeman puas karena pemain Barcelona bisa bangkit setelah tertinggal gol.

"Kami bereaksi dengan bagus setelah tertinggal dan kami bisa saja cetak lebih banyak gol. Namun yang paling penting kami melaju," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.