Sukses

Elche vs Barcelona , Kehebatan Marc Andre Ter Stegen Memang Tiada Duanya

Barcelona bisa menang berkat dua gol Riqui Puig dan Frenkie de Jong, tapi peran Marc Andre Ter Stegen juga sangat besar.

Liputan6.com, Elche- Barcelona berhasil kalahkan Elche 2-0 pada lanjutan Liga Spanyol yang berlangsung di stadion Manuel Martinez Valero, Senin (25/1/2021). Dua gol Barca dicetak oleh Frenkie de Jong dan Riqui Puig.

Meski begitu, pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengaku berterima kasih dengan penampilan Marc Andre Ter Stegen. Dia mengaku tanpa kehebatannya, Barcelona mungkin pulang dari kandang lawan dengan satu poin saja.

Aksi ciamik Ter Stegen misalnya bisa dilihat saat dia gagalkan peluang Emiliano Rigoni. Pemain Elche ini berhasil menerobos pertahan akibat kesalahan bek.

"Ter Stegen sangat bagus saat main satu lawan satu. Untunglah kami punya kiper yang bagus, kalau tidak lawan bisa samakan skor," ujarnya seperti dikutip Marca.

"Di luar kesalahan, secara umum pertahanan kami bagus. Hal terbaik dari hari ini yaitu penampilan kami saat menekan dan tanpa bola. Kami pantas menang," ujar pelatih Barcelona asal Belanda ini, menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

De Jong Maksimal

Pemain lain yang menonjol yaitu Frenkie de Jong. Gelandang Barcelona ini mencetak satu gol dan assist.

"Tiga penyerang tidak cukup, kami butuh gelandang juga untuk menang," ujar Koeman.

"Bagus kalau kami mencetak gol dan beri assist. Dia terus membaik. Kami ingin gelandang masuk kotak penalti dan ada di sana."

 

3 dari 6 halaman

Puig Mengagumkan

Penampilan Barcelona juga dikejutkan dengan aksi pemain pengganti Riqui Puig. Pemain mungil ini tak disangka mencetak gol lewat sundulan.

"Dia masuk dari bangku cadangan dan dia melompat dengan baik juga. Dia masuk kotak penalti, itu yang kami inginkan dari gelandang," ujar Koeman.

4 dari 6 halaman

Menunggu Atletico Tersandung

 

 

Kemenangan Barcelona hanya menaikkan posisi Barcelona satu peringkat dari keempat jadi ketiga.

"Kami akan mencoba kejar gelar juara, tapi Atletico Madrid sangat kuat," katanya.

5 dari 6 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 
6 dari 6 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.