Sukses

Prediksi Juventus vs Bologna : Jaga Momentum

Juventus baru saja menjadi juara Piala Super Italia usai mengalahkan Napoli.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus sedang dalam kepercayaan diri tinggi. I Bianconeri berhasil bangkit dan merebut gelar pertama bersama pelatih Andrea Pirlo. Juve menjuarai Piala Super Italia pertengahan pekan kemarin.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menang 2-0 atas Napoli di Piala Super Italia. Dua gol kemenangan Juve dicetak Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata.

Juventus ini menjaga momentum ini saat kembali turun di Liga Italia Serie A. Juve akan bertemu dengan Bologna pada Minggu 24 Januari 2021.

Kemenangan menjadi harga mati. Juventus saat ini ada di posisi lima klasemen Liga Italia Serie A. Mereka tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen AC Milan. Tiga poin sangat penting setelah di laga Liga Italia sebelumnya Juventus kalah 0-2 dari Inter Milan.

Bukan perkara mudah mengalahkan Bologna. Pasalnya pertahanan Juventus krisis pemain. Matthijs de Ligt, Merih Demiran dan Alex Sandro masih absen karena cedera dan Covid-19.

Juventus pun terpaksa memeras keringat bek veteran Giorgio Chiellini. Sang kapten akan main tiga kali beruntun dalam seminggu. Chiellini mendampingi Danilo Luiz dan Leonardo Bonucci.

Terkurasnya fisik Chiellini, Bonucci dan Danilo bisa menghadirkan petaka lagi bagi Juventus seperti saat melawan Inter Milan. Pirlo harus mencari cara meredam serangan balik cepat.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bologna

Bologna punya pemain-pemain cepat yang bisa merepotkan Juventus dalam serangan balik seperti Riccardo Orsolini dan Musa Barrow.

Alternatif lainnya main dengan empat bek. Danilo dijadikan bek tengah berduet dengan Bonucci dengan Juan Cuadrado dan Gianluca Fabrotta di sektor bek sayap.

Untuk lini depan, Juventus seperti tak terlalu bermasalah meski Paulo Dybala absen. Morata dan Ronaldo akan diduetkan dengan Dejan Kulusevski sebagai pelapis.

Juventus sendiri sangat dominan bila bertemu Bologna. Dalam sembilan laga terakhir di berbagai ajang, Juventus selalu mengalahkan Bologna. Terakhir kali Bologna menang atas Juventus pada tahun 2011 di kandang lama I Bianconeri.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Juventus: Szczesny; Cuadrado, Bonucci, Danilo, Frabotta; Ramsey, Arthur, Bentancur, McKennie; Morata, Ronaldo

Bologna: Skorupski; De Silvestri, Tomiyasu, Danilo, Dijks; Schouten, Svanberg; Orsolini, Soriano, Barrow; Palacio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bologna, Emilia-Romagna.
    Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bologna, Emilia-Romagna.

    Bologna

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.
    Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.

    Prediksi