Sukses

Jinakkan Pemain yang Kalahkan Anthony Ginting, Vittinghus: Terima Kasih Indonesia

Liputan6.com, Bangkok - Hans-Kristian Vittinghus boleh saja membela Denmark di turnamen Thailand Open 2021. Namun ternyata, ia mendapat dukungan yang luar biasa dari para pencinta bulutangkis di Indonesia.

Apa penyebabnya? Rupanya Vittinghus berhasil menang atas pemain Hong Kong, Lee Cheuk Yu. Lee adalah pemain yang mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting di babak perempat final.

Anthony Ginting takluk lewat pertandingan tiga gim 21-19, 13-21, 21-12. Kekalahan itu membuat Indonesia tidak memiliki wakil di babak semifinal.

Uniknya, Vittinghus justru mengalahkan wakil Indonesia lain, Shesar Hiren di putaran kedua. Meskipun begitu, Vittinghus tetap banjir dukungan dari pecinta bulutangkis Tanah Air.

Hasilnya, Vittinghus berhasil menaklukkan Lee. Ia harus melewati tiga gim dengan masing-masing skor 20-22, 21-12, 21-19.

 

2 dari 4 halaman

Berterima Kasih

Dukungan itu pun dirasakan benar oleh Vittinghus. Lewat akun twitternya, ia mengaku tak bisa mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan tersebut.

"Bahkan saya tidak bisa menggambarkan dukungan yang telah saya terima sejak kemarin," tulisnya di akun @hkvittinghus.

Tak sampai di situ, Vittinghus pun mengaku cinta Indonesia. "Saya cinta Indonesia! Terima kasih banyak," tulisnya lagi.

3 dari 4 halaman

Lawan Rekan Senegara

Vittinghus sendiri akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Anders Antonsen. Berbeda dengan Vittnghus, Antonsen berstatus unggulan ketiga.

Antonsen di babak sebelumnya menjinakkan pemain India, Sameer Verma. Lolosnya Antonsen dan Vittinghus membuat Denmark menempatkan tiga wakilnya di babak semifinal setelah Viktor Akselsen.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Bulutangkis di Bawah Ini