Sukses

Juventus Tekuk Udinese, Ronaldo Lewati Rekor Pele

Cristiano Ronaldo membawa Juventus menang 4-1 atas Udinese pada lanjutan Serie A 2020.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo kembali mencatatkan rekor baru dalam karier sepak bolanya. Pemain asal Portugal itu berhasil melewati catatan gemilang yang sebelumnya diukir oleh legenda sepak bola dunia, Pele.

Seperti dilansir dari Marca, Ronaldo menambah koleksi golnya saat memperkuat Juventus melawan Udinese pada lanjutan Serie A, Senin dini hari WIB (4/12/2021). Dalam duel yang berlangsung di Turin tersebut, Ronaldo berhasil mencetak dua gol dan membawa tuan rumah menang 4-1 atas tim tamu. 

Gol pertama CR7 lahir pada menit ke-31 memanfaatkan umpan dari Aaron Ramsey. Sedangkan gol kedua Ronaldo lahir menit ke-70 lewat kerjasama dengan R Betancur. Dua gol Juventus lainnya dicetak F Chiesa (49') dan Paulo Dybala di masa injury time. Sementara gol Udinese dicetak Zeegelaar (90').

Sepanjang 20 tahun berkarier sebagai pesepak bola, Ronaldo telah mengemas 758 gol bersama Sporting CP, Manchester United, Real Madrid, Juventus, dan timnas Portugal. CR7 kini melewati torehan Pele yang mengemas 757 gol. Poisisi Ronaldo kini bergeser ke belakang  pemegang rekor total gol terbanyak di dunia, yakni Josef Bican yang sempat mengemas 759 gol sepanjang kariernya.  

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Terbaik Abad Ini

Belum lama ini, Ronaldo juga dinobatkan sebagai pemain terbaik abad ini versi Globe Soccer Awards. Kekasih Geogrina Rodriguez itu menerima penghargaan itu di Dubai, Minggu (27/12/2020). 

Torehan prestasi dari 2001 hingga 2020 yang membawa Cristiano Ronaldo memenangkan penghargaan tersebut. Dalam kurun waktu tersebut, pemain berjuluk CR7 ini sukses di level klub dan tim nasional.

Ronaldo tidak hanya mengungguli rival beratnya Lionel Messi. Bintang Juventus dan Portugal itu juga mampu mengalahkan pemain Liverpool Mohamed Salah dan Ronaldinho asal Brasil.

 

 

 

   

3 dari 3 halaman

Terus Berjuang

Sementara itu, Juventus masih terus berjuang untuk kembali ke jalur juara musim ini. kemenangan atas Udinese mengantar Juventus ke urutan kelima pada papan klasemen sementara Serie A 2020.

Saat ini, Si Nyonya Tua mengemas 27 poin atau terpaut 10 poin dari pemuncak klasemen sementara, AC Milan. Sementara di urutan kedua bercokol Inter dengan 36 poin. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Pele