Sukses

Barcelona vs Eibar Imbang, Ronald Koeman Beri Sinyal Menyerah Kejar Juara Liga Spanyol

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona membuang kesempatan emas untuk meraih posisi lebih bagus di klasemen Liga Spanyol usai diimbangi Eibar 1-1 di Camp Nou, Rabu (30/12/2020). Hasil inipun membuat pelatih Barcelona, Ronald Koeman makin pesimistis timnya bisa memenangkan gelar juara Liga Spanyol.

Koeman paham kesempatan Barceloan untuk memenangkan gelar La Liga makin kecil dibandingkan sebelumnya. Kini Barca terpaut 7 poin dari Atletico dan Real Madrid yang belum main.

"Saya realistis saja. Memenangkan gelar juara itu sulit. Tak ada yang tak mungkin, tapi kami juga harus lihat jarak dengan rival," ujarnya seperti dikutip Marca.

"Atletico terlihat bagus buat saya. Mereka tim yang sangat kuat dan tak banyak kebobolan gol."

Tahun depan atau Senin (4/1/2021), Barcelona kembali melawan tim posisi buncit Huesca. Ujian keseriusan pasukan Ronald Koeman bakal ditunggu.

 

2 dari 5 halaman

Tak Beruntung

Koeman ogah beralasan Barcelona tak bisa menang karena Lionel Messi dan Gerard Pique yang tidak main. Hasil imbang disebutnya karena ketidakberuntungan saja.

"Saya tak mau bilang kami kekurangan pemain berpengalaman. Ada transisi di tim ini, ada juga pemain cedera," katanya.

"Kami merindukan Messi, yang bisa membuat perbedaan, tapi rasanya kami bisa menang di laga tadi."

3 dari 5 halaman

Dembele Bersinar

 

Dalam pertandingan lawan Eibar, satu-satunya pemain yang bersinar yaitu Ousmane Dembele. Sedangkan Philippe Coutinho dibekap cedera lagi.

"Dembele pemain yang penting karena kecepatannya di posisi sayap. Dia samakan skor dan kami senang dia melakukan itu," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini: